Bola Internasional

Sempat Boyong Ronaldo, Klub Malaysia Ini Tolak Pemain Asing karena Terlalu Mahal

Minggu, 8 September 2019 17:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter
Dua pemain baru Perak FA, Ronaldo Henrique dan Careca. Copyright: © Twitter
Dua pemain baru Perak FA, Ronaldo Henrique dan Careca.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Perak FA yang bermain di Liga Super Malaysia mengaku tidak lagi tertarik untuk merekrut pemain asing, karena budget yang dikeluarkan terlalu mahal jika dibandingkan dengan prestasi tim.

Sebagaimana diketahui pada liga musim 2019, Perak FA hanya berada di peringkat kelima usai bersaing ketat dengan Kedah FA dan Melaka United. Sementara Johor Darul Ta’zim masih menjadi pemuncak klasemen dan masuk dalam kualifikasi Piala AFC.

Padahal pada musim 2019 lalu, Perak FA sudah mendatangkan tiga pemain asing asal Brasil, termasuk salah satunya adalah Ronaldo Henrique Silva yang berposisi sebagai pemain depan.

Namun Ronaldo dan kawan-kawan minim kontribusi sehingga presiden klub Perak FA, Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu menyatakan keinginannya untuk tidak merekrut pemain asing di musim depan.

“Saya perkirakan biaya untuk pemain hanya RM20 ribu sebulan (Rp67 juta). Jadi jika seorang (semua) pemain asing saya bayar RM80 ribu (Rp270 juta),” sebut Ahmad Faizal seperti dilansir dari laman Utusan Malaysia.

“Setelah itu dia cedera, saya masih harus membayar, dia tidak mencetak gol pun harus saya bayar, dia seolah jatuh di kotak penalti pun saya harus bayar, apa itu?” tambahnya.

Menurut Ahmad Faizal, uang yang dihabiskan untuk mengontrak pemain asing akan lebih baik jika digunakan untuk program pembinaan, seperti mengutus sejumlah pemain muda untuk menimba ilmu sepak bola di luar negeri.

“Lebih baik saya gunakan RM80 ribu ini untuk mencari empat anak terbaik untuk kita kirim belajar (sepak bola). Jadi, jika saya memutuskan tidak akan ada pemain asing musim depan, itulah alasan kami,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%