Bola Internasional

Jadi Korban Kericuhan, Suporter Malaysia Tinggalkan ‘Hadiah’ di SUGBK

Senin, 9 September 2019 18:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Suporter Malaysia masih tertahan di dalam Stadion GBK, Kamis (05/19/19).
Suporter Malaysia meninggalkan sedikit 'hadiah' di SUGBK setelah laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (05/09/19). Copyright: © Suporter Malaysia masih tertahan di dalam Stadion GBK, Kamis (05/19/19).
Suporter Malaysia meninggalkan sedikit 'hadiah' di SUGBK setelah laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (05/09/19).

INDOSPORT.COM – Suporter Malaysia meninggalkan sedikit ‘hadiah’ di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), usai menonton Negeri Jiran bertanding melawan Timnas Indonesia di laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (05/09/19).

Dilansir dari situs Vocketfc, mereka meninggalkan 22 stiker di palang besi tribun yang mereka tempati. Dari salah satu stiker yang tertempel tersebut, tulisan Ultras Malaysia dengan warna latar kuning menjadi salah satu yang menarik perhatian.

Media yang sama menyebut ketakutan para suporter Malaysia tidak surut karena dihujani teror. Selain mendapatkan serangan di tribun dari oknum suporter Indonesia, beberapa di antaranya menderita cedera dan mendapatkan perawatan.

Serangan yang ditujukan kepada suporter tandang Malaysia ini bahkan sempat menghentikan jalannya laga selama beberapa saat. Beruntung, pihak pengamanan mampu bekerja dengan sigap dan laga kembali berlanjut.

Menyusul kejadian tersebut, suporter Malaysia patut berbangga. Pasalnya, Timnas kesayangan mereka menaklukkan Timnas Indonesia dengan skor 3-2. Mohamadou Sumareh menjadi aktor tiga poin Negeri Jiran setelah mencetak gol pada menit ke-97.

Dalam laga berikutnya, Malaysia akan bertindak sebagai tuan rumah. Mereka akan menjamu satu-satunya tim Jazirah Arab di Grup G, Uni Emirat Arab (UEA). Sementara itu, SUGBK bakal kembali riuh karena Indonesia akan menjamu Thailand (11/09/19).

Malaysia sendiri saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Mereka mengungguli Thailand dan Vietnam yang berbagi satu poin. Sementara itu, Indonesia harus rela berada di dasar klasemen.