Liga Indonesia

Prediksi Shopee Liga 1 2019: Perseru Badak Lampung FC vs Persela Lamongan

Senin, 9 September 2019 21:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Perseru Badak Lampung FC vs Persela Lamongan di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (11/09/19) WIB Copyright: © Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Perseru Badak Lampung FC vs Persela Lamongan di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (11/09/19) WIB

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan tunda Shopee Liga 1 2019 pekan ke-12 antara Perseru Badak Lampung FC vs Persela Lamongan di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (11/09/19) WIB.

Liga 1 2019 akan kembali hadir dengan menggelar partai tunda salah satunya antara tuan rumah Perseru Badak Lampung FC yang akan menghadapi sang tamu Persela Lamongan. Laga kedua tim papan bawah ini akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi.

Jelang pertemuan kedua tim, masing-masing pelatih dituntut untuk memantapkan strateginya pada partai tunda ini. Pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, pun akan memaksimalkan pemainnya termasuk para rekrutan anyarnya yang bergabung pada jeda kompetisi ini.

Pemain-pemain tersebut ialah Kalvin Wopi, Arthur Bonai, Reva Adi, Ahmad Fauzi, Saepulloh Maulana, Anthony Golec dan Bojan Malisic. Keenamnya diprediksi akan menambah kekuatan Laskar Saburai dan diharapkan oleh mantan pelatih Arema tersebut siap diturunkan kala menjamu Persela.

Berbeda dengan sang tuan rumah, Persela Lamongan dipastikan akan tampil pincang seiring akumulasi kartu yang diterima oleh para pemainnya. Nilmaizar haru memutar otak seiring absennya kiper utama Laskar Joko Tingkir, Dwi Kuswanto dan sang striker, Alex Dos Santos Goncalves.

Namun secara terpisah Nilmaizar tetap optimis anak asuhnya mampu mencuri poin pada partai tunda tersebut. Ia menyebut selain kedua nama diatas, anak asuhnya berada dalam kondisi siap tempur menghadapi Perseru Badak Lampung.

Laga ini pun diprediksi akan berjalan miskin gol seiring kepergian maupun absennya bomber andalan masing-masing tim. Selain Alex Dos Santos yang harus absen bagi Persela, ada nama Francisco Torres yang takkan berlaga pada pertandingan ini karena telah resmi hijrah ke Barito Putera.

Pertandingan antara kedua tim papan bawah Shopee Liga 1 20109 ini akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (11/09/19) pukul 18.30 WIB.

Player To Watch:

Marquinhos Carioca (Perseru Badak Lampung FC)

Meski ditinggal Francisco Torres ke Barito Putera, Milan Petrovic tetap akan mengandalkan duo penyerang lokal pada diri TA Musafri dan Johan Yoga Utama yang akan dimanjakan oleh sosok Marquinhos Carioca.

Pemain berusia 27 tahun ini akan diplot sebagai sentral serangan Badak Lampung dan akan diplot sebagai penyuplai bola untuk para penyerang lokal Laskar Saburai. Sejauh ini pemain asal Brasil tersebut telah mengkoleksi satu gol dan tiga assist di Liga 1 2019.

Kei Hiroshe (Persela Lamongan)

Sama seperti Perseru Badak Lampung, Persela akan mengandalkan gelandang kreatifnya, Kei Hirose, sebagai penyuplai bola bagi dua penyerang lokal, Delvin Rumbino dan Ghifari Faiz Adithya.

Kemampuan gelandang asal Jepang ini sempat membuat takjub publik Lamongan berkat umpan-umpan manjanya kepada Alex Dos Santos Goncalves. Kemampuannya pun akan dimaksimalkan Nilmaizar pada laga ini.

Perkiraan Line Up:

Perseru Badak Lampung (4-3-3): Yoewanto Stya Beny; Anthony Golec, Bojan Malisic, Reva Aldi, Arthur Irawan;  Akbar Tanjung, Frengky Kogoya, Fernandinho; Marquinhos Carioca, Johan Yoga Utama, TA Musafri.

Persela Lamongan (4-2-3-1):  Dian Agus; Arif Satriya, Mochammad Zaenuri, Eky Taufik, Ahmad Birrul Walidain; Lucky Wahyu, Kei Hirose; Rafinha, Sugeng Efendi, Hambali Tolib; Delvin Rumbino

5 Pertandingan Terakhir Perseru Badak Lampung FC:

09/08/19 Badak Lampung 0 - 2 PSS Sleman
16/08/19 Bhayangkara FC 0 - 1 Badak Lampung
20/08/19 Badak Lampung 1 - 3 Persebaya Surabaya
25/08/19 Badak Lampung 1 - 1 Persib Bandung 
01/09/19 Persija Jakarta 0 - 1 Badak Lampung

5 Pertandingan Terakhir Persela Lamongan:

08/08/19 Persela Lamongan 2 - 2 Persib Bandung
15/08/19 PSS Sleman 1 - 1 Persela Lamongan
20/08/19 Semen Padang 2 - 0 Persela Lamongan
25/08/19 Persela Lamongan 6 - 1 Tira Persikabo
01/09/19 PSM Makassar 2 - 1 Persela Lamongan

Prediksi INDOSPORT:

Perseru Badak Lampung FC: 45%

Seri: 10 %

Persela Lamongan: 45%