Bola Internasional

Thailand Waspadai Adanya Tiga 'Mata-mata' dari Timnas Indonesia

Senin, 9 September 2019 14:36 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Timnas Thailand mewaspadai adanya 'mata-mata' dari penggawa Timnas Indonesia. Hal ini disampaikan oleh media SiamSports jelang laga kedua grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (11/9/19), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

'Mata-mata' yang dimaksud merupakan beberapa pemain Timnas Indonesia yang bermain di kompetisi sepak bola mereka. Dua di antaranya ialah pemain bertahan, yakni Rudolof Yanto Basna (Sukhothai FC) dan Victor Igbonefo (PTT Rayong).

Tak hanya itu, Irfan Bachdim pun dianggap mengenali gaya permainan Thailand. Pemain Bali United itu sebelumnya pernah membela Chonburi pada 2013. Statistiknya pun tak terlalu buruk, yakni mengemas sembilan penampilan dan mencetak dua gol.

Dengan adanya ketiga pemain tersebut, Indonesia disebutkan bisa sedikit memanfaatkan situasi. Thailand, yang baru saja ditangani Akira Nishino, masih belum bisa meraih kemenangan. Negeri Gajah Putih ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam di laga perdana.

Selain itu, SiamSports menyoroti pendapat pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Pelatih asal Skotlandia itu merasa skema permainan dan kerja sama tim Thailand masih jauh dari sempurna.

McMenemy pun disebutkan telah menyiapkan rencana untuk meredam permainan Thailand. Eks pelatih Bhayangkara FC tersebut kemudian optimis Indonesia akan meraih hasil yang lebih bagus. Terlebih, anak asuhnya masih akan bermain di kandang sendiri.

Timnas Indonesia dan Thailand sendiri meraih hasil yang sama-sama kurang memuaskan dalam laga pertama. Meski begitu, Thailand berada di atas Indonesia karena bisa mendapatkan satu poin. Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit karena masing-masing tim ingin meraih tiga poin perdananya.