Bola Internasional

Kagum dengan Stadion GBK, Suporter Thailand: Ini Keren!

Selasa, 10 September 2019 19:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Suporter Thailand yang menyaksikan langsung laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand vs Indonesia di Stadion Utama GBK, Selasa (10/09/19). Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Suporter Thailand yang menyaksikan langsung laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand vs Indonesia di Stadion Utama GBK, Selasa (10/09/19).

INDOSPORT.COM - Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta sangat dinanti oleh sebagian suporter Thailand yang melakukan away.

Mereka tak sabar untuk masuk dan menyaksikan serta mendukung langsung tim kebangaannya yang bakal berjuang keras di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, sebelum berada di dalam stadion, para pendukung Thailand itu menyempatkan diri berfoto depan stadion dan beberapa spot disekitarnya.

Rupanya, mereka kagum dengan megahnya Stadion GBK yang dinilai lebih besar dibanding Stadion Rajamangala, kandang Thailand.

"Ini jauh lebih baik, lebih megah di sini dari pada Rajamangala. Sangat bagus, kalau Rajamangala itu stadion tua, ini keren," kata Pongsak Tantiwutikul, salah satu pendukung Timnas Thailand pada awak media berita olahraga Indonesia.

Pongsak Tantiwutikul mengatakan ini kunjungannya yang pertama kali ke Indonesia. Pria bertato itu cukup antusias, apalagi melihat suasana di sekitaran stadion yang sangat ramah bagi penggemar olahraga.

"Ya ini pertama ke Indonesia. Tidak semua pertandingan Timnas Thailand saya ikuti, tapi ke Indonesia saya pikir wajib," ujarnya.

"Saya tahu kemarin ada kejadian (rusuh) lawan Malaysia. Tapi saya oikir tidak terjadi dengan Thailand yah, karena semua juga tahu suporter Thailand dan Indonesia itu best friend," imbuh Pongsak.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama gagal meraih kemenangan di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia, sementara Thailand hanya meraih imbang 0-0 dari Vietnam.