Liga Indonesia

Menjelang Laga Perdana Putaran Kedua Liga 1, Jupe Optimis

Selasa, 10 September 2019 18:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto menilai persiapan timnya sudah mulai matang, untuk menatap putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang akan mulai bergulir akhir pekan ini. 

Melihat kondisi tim berjuluk Maung Bandung, Jupe sapaan akrabnya berharap timnya bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan perdana putaran kedua menghadapi tuan rumah Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/09/2019). 

"Sudah semakin siap mengahadapi Tira. Harapannya ke depan kami bisa memulai putaran kedua dengan positif, tiga poin di putaran kedua, pertama di tandang," kata Jupe ditemui seusai latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/2019). 

Mantan pemain Kuala Lumpur FA ini juga merasa optimis, pada putaran kedua nanti skuat Maung Bandung bisa bangkit dan memperbaiki posisi klasemennya. Karena, masih banyak sisa pertandingan yang dimiliki oleh Persib

Sebagai informasi, pada akhir putaran pertama, tim kebanggaan Bobotoh tidak mampu bersing di papan atas dan harus puas berada peringkat ke-10 dengan mengoleksi 19 poin dari 17 pertandingan yang dilakoninya. 

"Optimis, harus tetap optimis, karena kami masih memiliki 17 perrandingan lagi. Kami harus tetap optimis," tegas pemain asal Tangerang ini. 

Sementara itu, untuk mengarungi putaran kedua Jupe memiliki tandem baru di lini pertahanan, yakni Nick Kuipers. Pemain asal Belanda tersebut didatangkan Persib Bandung bersama dua legiun asing lainnya yakni Kevin van Kippersluis serta Omid Nazari, pada akhir putaran pertama lalu.