Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Prancis vs Andorra: Griezmann Gagal Penalti

Rabu, 11 September 2019 03:55 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Prancis mengamankan tiga poin penting usai mengandaskan Andorra 3-0 pada matchday 6 Grup H Kualifikasi Euro 2020, Rabu (11/9/19) dini hari WIB.

Menghadapi juru kunci klasemen Andorra, Timnas Prancis nyatanya kesulitan bermain efektif meladeni rapatnya pertahanan tim tamu.

Kendati mendominasi permainan lewat catatan penguasaan bola hingga 77 persen dan melepas lebih dari 20 tembakan, Prancis pada dasarnya bermasalah dalam penyelesaian akhir.

Penyerang muda Prancis, Kingsley Coman, membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-18, memanfaatkan assist dari Jonathan Ikone.

Prancis semestinya dapat menggandakan keunggulan pada menit ke-28 andai eksekusi penalti Antoine Griezmann tidak ditepis kiper Andorra, Josep Gomes.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Prancis masih mendominasi permainan. Aksi tuan rumah kembali berbuah pada menit ke-52 lewat gol Clement Lenglet.

Griezmann berperan besar dalam proses gol itu. Bola hasil eksekusi tendangan bebas dari pemain Barcelona itu melengkung dan langsung ditanduk Lenglet untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Prancis memantapkan kemenangan dengan lahirnya gol ketiga yang dicetak Wissam Ben Yedder pada menit ke-90+1. 

Pemain yang masuk pada menit ke-72 menggantikan Olivier Giroud itu bereaksi cepat menyambar bola liar yang ditepis kiper Andorra. Gomes sebelumnya menepis bola hasil eksekusi tendangan bebas Nabil Fekir.

Kemenangan 3-0 atas Andorra ini membuat Prancis masih aman di papan atas klasemen Grup H dengan 15 angka dari enam pertandingan. Total poin tersebut sama dengan yang dikemas Turki yang di saat bersamaan sukses menekuk Moldova 4-0.

Sebaliknya, Andorra kian terbenam di dasar klasemen Grup H tanpa satu poin pun.

Susunan Pemain XI

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Dubois, Varane, Lenglet, Digne; Tolisso, Sissoko; Coman, Griezmann, Ikone; Giroud

Andorra (4-4-2): Gomes; Chus Rubio, Llovera, Ildefons Lima, San Nicolas; Clemente, Vales, Rebes, Cervos; Vieira, Martinez