Liga Indonesia

Meski Belum Pernah Dimainkan, Teco Percaya Kualitas Samuel Reimas

Rabu, 11 September 2019 15:23 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kiper Bali United, Samuel Reimas, mengamati pergerakan Stefano Lilipaly. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kiper Bali United, Samuel Reimas, mengamati pergerakan Stefano Lilipaly.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak pernah meragukan sosok Samuel Reimas. Meski belum pernah tampil di Shopee Liga 1 2019, kiper eks Persebaya Surabaya ini diyakini bisa membantu tim Serdadu Tridatu.

Posisi bawah mistar belum sekali pun dirotasi. Hal ini bisa dimengerti, Bali United memiliki Wawan Hendrawan yang tampil sangat konsisten. Dari 16 partai, gawang Wawan baru kebobolan sebelas gol saja, jumlah ini merupakan yang paling sedikit dibandingkan tim lain.

Samuel Reimas yang musim lalu jadi andalan Perseru Serui harus nyaman di bangku cadangan. Dia baru dapat kesempatan main saat Bali United tampil di Trofeo Hamengku Buwono (HB) X, Minggu (08/09/19) kemarin.

Kini, Reimas harus mulai bersiap-siap. Pasalnya, Wawan sudah mengoleksi dua kartu kuning. Bisa jadi Reimas akan ditampilkan saat Wawan kena kartu kuning ketiga alias absen dalam satu laga.

Soal potensi Reimas, Teco tak pernah meragukannya. Musim ini dia yakin merekrut Reimas karena tampil bagus bersama Perseru Serui musim lalu. Reimas turut berjasa menyelamatkan Perseru dari jurang degradasi.

"Awal musim ini Wawan yang inti. Dalam tim dia punya prestasi bagus sekali. Tapi kita tidak tahu kapan dia akan terkena akumulasi. Saat itu datang, saya pikir Samuel sangat siap bantu tim," ucap Teco, Selasa (10/09/19).

Stefano Cugurra Teco menyebut Trofeo HB X jadi momentum bagus buat Samuel Reimas untuk membangun chemistry dengan rekan-rekannya di Bali United. Dia tak ragu jika suatu saat Wawan absen karena akumulasi kartu kuning.

"Musim lalu Samuel sering main di Serui, dia bantu tim. Musim ini dia cuma harus tunggu kesempatan buat main," tutur Teco.

Sekedar mengingatkan, saat ini Bali United berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 40 poin dari 16 pertandingan, sedangkan Bhayangkara FC diurutan ke-11 dengan raihan 18 poin dari 17 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%