Liga Indonesia

3 Klub yang Tak Pakai Pemain Asing Brasil di Paruh Kedua Liga 1 2019

Kamis, 12 September 2019 08:01 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/2019).

INDOSPORT.COM – Tiga klub memutuskan untuk tidak menggunakan jasa pemain asing asal Brasil pada paruh kedua Shopee Liga 1 2019.

Ekspansi pemain Brasil semakin masif di Liga 1 2019, terutama di paruh kedua. Hampir seluruh kontestan kasta tertinggi sepak bola Indonesia menggunakan pemain Brasil.

Kurang dari sepekan jelang penutupan bursa transfer paruh kedua pada 16 September 2019, total ada 26 pemain asing asal Brasil yang mentas di Liga 1 2019.

Setidaknya ada empat klub yang menghabiskan tiga slot pemain asing non-Asia dengan legiun dari Negeri Samba, yakni Barito Putera, Bhayangkara FC, Kalteng Putra, dan Persela Lamongan.

Jika mendatangkan pemain asing Brasil lagi, PSIS Semarang akan menjadi klub kelima yang menggunakan tiga pemain Brasil, setelah sebelumnya memiliki Claudir Marini dan Wallace Costa.

Namun demikian, di tengah ‘penjajahan’ atau dominasi pemain Brasil, setidaknya ada tiga klub yang tidak dan belum menggunakan jasa pemain impor dari Brasil di Liga 1 2019.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 klub yang tak memakai pemain asing asal Brasil di paruh kedua Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%