Liga Indonesia

Dapat Cacian Kasar dari Suporter, Alfin Tuasalamony: Pemain Bisa Sakit Hati

Kamis, 12 September 2019 12:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Alfin Tuasalamony Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Alfin Tuasalamony

INDOSPORT.COM - Himbauan penting dilayangkan Alfin Tuasalamony kepada para suporter Arema FC, untuk menjaga etika dalam melayangkan kritik jika merasa seorang pemain sedang dalam penurunan performa.

Alfin sendiri sebenarnya tidak masalah dengan segala bentuk kritikan, asalkan tidak menjurus kepada bentuk cacian yang membabi buta. Seperti mencaci maki dengan kata-kata kasar pada media sosial, sehingga menyebabkan seorang pemain kehilangan kepercayaan diri lagi.

"Kalau saja saya pemain muda, mungkin mengaku sudah terganggu dan bisa minta keluar dari tim," ucap Alfin Tuasalamony.

"Tetapi saya menanggapinya dengan santai saja. Kritik dari suporter memang penting, asalkan tidak sampai mencaci dengan kata kasar," bek kanan Arema FC itu melanjutkan.

Performa yang tak moncer selepas dihantam cedera, memang membuatnya sempat dihujani beragam kritik dari Aremania. Melalui media sosial, sejumlah akun beridentitas Aremania melayangkan kritik cukup pedas kepadanya.

"Bahkan, ada satu akun yang saya baca dan masih ingat. Mereka ingin saya mundur dari tim," ungkap pemain yang sempat membela Persija Jakarta itu.

"Kalau sampai berkata kasar, pemain tentu akan sakit hati. Makanya, menyampaikan kritik tetap ada jalurnya dan tidak berlebihan," sambung dia.

Kendati demikian, dia tetap mengapresiasi atas segala kritikan Aremania yang ditujukan kepada skuad tim Singo Edan. Baginya, itu adalah bentuk perhatian suporter yang memang mencintai klubnya.