Liga Indonesia

Tips Menggelitik Seto untuk Adaptasi Pemain PSS di Padang

Kamis, 12 September 2019 19:04 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro punya tips unik untuk para pemainnya agar cepat beradaptasi dengan cuaca panas di Padang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro punya tips unik untuk para pemainnya agar cepat beradaptasi dengan cuaca panas di Padang.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman dalam kondisi krisis saat dijamu Semen Padang pada lanjutan putaran kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Jumat (13/09/19).

Pelatih Seto Nurdiantoro hanya membawa 17 pemain tersisa ke Tanah Minang, setelah lima personelnya dihantam cedera maupun akumulasi kartu kuning.

Tantangan semakin berat mengingat tim Super Elang Jawa tak punya banyak waktu untuk beradaptasi dengan cuaca maupun lapangan. PSS memang hanya bisa memaksimalkan sesi uji lapangan selama satu jam.

"Lapangan memang sangat keras dan ini jadi kendala. Belum lagi cuaca yang sangat panas," kata Seto dalam jumpa pers, Kamis (12/09/19).

"Kami juga mendapat official training pagi hari tadi. Harapan saua pemain cepat menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada," tambah dia.

Pelatih sepak bola berusia 45 tahun itu memberi saran yang cukup menggelitik kepada pemain soal proses adaptasi tersebut. Dirinya meminta Ikhwan Ciptadi dan kolega tak hanya berdiam diri di hotel.

"Mungkin bisa keluar dari hotel dan jalan-jalan sambil melihat perempuan cantik. Kan di Padang banyak, apalagi pemain-pemain yang masih bujang sekalian adaptasi cuaca," kata dia yang disambut gelak tawa awak media.

Sekadar informasi, 24 poin dari 17 laga yang sudah dijalani membuat PSS Sleman saat ini menempati peringkat 7 klasemen sementara Liga 1 2019.