Bola Internasional

Bagi Maurizio Sarri, Lawan Fiorentina seperti Menghadapi Ibunya Sendiri

Sabtu, 14 September 2019 19:52 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Fred Lee/GettyImages
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri Copyright: © Fred Lee/GettyImages
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri

INDOSPORT.COM - Maurizio Sarri akan menjalani laga emosional saat Juventus menghadapi Fiorentina dalam lanjutan Serie A Italia 2018/19 di Artemio Franchi, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Sebab, ia tidak hanya melawan Fiorentina, tetapi juga keluarga besarnya.

Sarri mengaku bahwa banyak anggota keluarganya yang menjadi fans Fiorentina, termasuk sang ibu sendiri. Bahkan, ibu Sarri juga tidak senang dengan jabatan anaknya saat ini melatih Juventus.

"Ibu saya sama sekali tidak bahagia, kita katakan saja begitu. Nenek saya tinggal 500 meter dari stadion Artemio Franchi, jadi keluarga kami semua penggemar La Viola, kecuali saya karena saya mendukung Napoli," kata Maurizio Sarri dikutip dari Football Italia.

Namun, Sarri enggan membawa masalah keluarga dalam pertandingan melawan Fiorentina. Ia bertekad mengubah kenangan buruk di Stadion Artemio Franchi.

Seperti diketahui, ketika masih di Napoli, Sarri gagal mempersembahkan Scudetto karena kalah 0-3 dari Fiorentina di Stadion Artemio Franchi. Gelar scudetto pun jatuh ke genggaman Juventus.

"Saya memiliki banyak kenangan tentang stadion ini, tapi sayangnya, satu-satunya yang dapat saya lihat sekarang adalah yang terbaru, karena saya kehilangan Scudetto di sini. Saya harus segera menggantinya dengan memori positif," tutup Maurizio Sarri yang musim lalu melatih Chelsea tersebut.