Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Menanti Kebangkitan Persib Bandung

Sabtu, 14 September 2019 10:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persib Bandung akan memulai putaran kedua dengan bertandang ke markas Tira-Persikabo (14/9/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persib Bandung akan memulai putaran kedua dengan bertandang ke markas Tira-Persikabo (14/9/19).

INDOSPORT.COM – Lanjutan pekan ke-18 Liga 1 2019 pada Sabtu (14/09/19) akan mempertandingkan dua laga. Madura United akan menjamu Barito Putera (15.30 WIB) dan disusul dengan Tira-Persikabo melawan Persib Bandung (18.15 WIB).

Madura United mulai kedatangan amunisi terbaiknya. Andik Vermansah, Beto Goncalves, dan Zulfiandi akan segera memperkuat Laskar Sape Kerrab usai pekan lalu bergabung bersama Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tak hanya itu, Syahrian Abimanyu dan Satria Tama juga kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Kehadiran nama pertama bisa membuat Rasiman memiliki banyak variasi taktik untuk bisa meraih poin penuh di hadapan pendukung sendiri.

Di sisi lain, Barito yang kini berada di papan bawah klasemen sementara datang dengan misi mencuri poin. Untuk itu, Djajang Nurdjaman selaku pelatih kepala Barito akan mewaspadai kekuatan Andik dkk. demi membawa Laskar Antasari naik ke papan tengah.

Dalam laga lainnya, Tira-Persikabo akan menjamu Persib Bandung. Tira-Persikabo akan kembali diperkuat Osas Saha, Manahati Lestusen, dan Angga Saputra. Meski ketiganya sempat telat bergabung, Rahmad Darmawan menyatakan mereka langsung nyetel dan cepat beradaptasi.

Upaya mempertahankan posisi runner-up klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 pun tak akan mudah bagi Manahati dan kawan-kawan. Meski tampil di depan pendukung sendiri, mereka akan melawan Persib dengan tiga wajah asing barunya.

Demi bertandang ke markas Tira-Persikabo, Persib pun sudah melakukan persiapan dari hampir dua pekan lalu. Robert Rene Alberts selaku pelatih tim Maung Bandung ingin meraih poin penuh meski berpotensi tak diperkuat Ezechiel N'Douassel.

Jadwal Pertandingan Liga 1 Hari Ini:
Sabtu, 14 September 2019
15.30 WIB Madura United vs Barito Putera (Stadion Gelora Bangkalan)
18.15 WIB Tira-Persikabo vs Persib Bandung (Stadion Pakansari)