Liga Indonesia

Jebolan Timnas U-22 Moncer di Putaran Kedua Liga 1, Indra Sjafri Beri Wejangan

Sabtu, 14 September 2019 07:48 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengangkat trofi Trofeo HB X di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (08/09/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengangkat trofi Trofeo HB X di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (08/09/19).

INDOSPORT.COM - Putaran kedua Shopee Liga 1 2019 mulai digelar, Jumat (13/9/19). Hari pertama paruh kedua itu seakan menjadi arena unjuk gigi para pemain muda jebolan Timnas Indonesia U-22.

Ada empat laga yang digelar yakni Bhayangkara FC versus Bali United, Semen Padang menjamu PSS Sleman, Arema FC kontra Borneo FC, dan Kalteng Putra bertemu Persebaya Surabaya.

Para penggawa timnas memang baru saja kembali ke klub dari pemusatan latihan di Yogyakarta selama dua tahap. Moncernya para pemain itu dimulai dari duo PSS Sleman, M Sidik Saimima dan Irkham Zahrul Mila. Sidik mencetak gol tunggal kemenangan tim Super Elang Jawa, sementara Mila adalah sang pemberi assist.

Lalu beranjak ke laga Kalteng Putra versus Persebaya. Winger Osvaldo Haay mencetak satu gol untuk membantu tim Bajul Ijo membawa satu angka dari Palangkaraya.

Terakhir adalah aksi heroik kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata. Penjaga gawang asal Kediri itu menggagalkan tendangan penalti bomber Arema, Sylvano Comvalius. Tim Pesut Etam sukses menahan pasukan Singo Edan, 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri saat dimintai tanggapan memberikan wejangan. Baginya, pemain yang sudah berkostum timnas harus memberikan kontribusi lebih.

"Saya selalu berpesan, kalau pemain yang sudah stempel timnas harus berkontribusi lebih ke klub. Serta harus memiliki perilaku yang baik dan disiplin," kata Indra kepada INDOSPORT.com, Sabtu (14/09/19).

"Pemain kalau sudah dipanggil ke timnas pasti lebih percaya diri di klub. Harapannya performa mereka juga terus meningkat," tambah pelatih asal Padang itu.

Mantan pelatih Bali United ini juga berharap para pemain muda terus mendapatkan kesempatan bermain di klub. Hal itu diharapkan mampu menambah jam terbang sehingga semakin matang baik secara permainan maupun mental bertanding.

"Terbukti pemain-pemain yang mendapat kesempatan bermain dan akhirnya kemampuan mereka muncul. Saya pikir ini pekerjaan besar klub yang bersumbangsih ke timnas," tandas Indra Sjafri.