Liga Indonesia

Merdu dan Syahdu, 'Putri Jasmine' Nyanyikan Theme Song SEA Games 2019

Sabtu, 14 September 2019 15:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Today Tix
Penyanyi kenamaan asal Filipina, Lea Salonga. Copyright: © Today Tix
Penyanyi kenamaan asal Filipina, Lea Salonga.

INDOSPORT.COM - Penyanyi senior asal Filipina, Lea Salonga, kembali menunjukkan kehebatan vokalnya dengan membawakan lagu tema resmi SEA Games 2019 di Manila.

Sepanjang kariernya, Salonga pernah bermain sekaligus mengisi daftar lagu film animasi Disney, Mulan, pada 1998. Dia juga tercatat sebagai pengisi suara Putri Jasmine di film Aladdin (2001).

Lea Salonga akan menyanyikan lagu tema SEA Games 2019 dengan alunan yang menyentuh hati yang berjudul “We Win As One”. Tembang tersebut ditulis oleh pencipta sekaligus penulis lagu asal Filipina, Floy  Quintos.

Dilansir situs resmi SEA Games 2019, peluncuran lagu tema diadakan di The Grand Bar dan Lounge of Resorts World, Manila, dan akan menjadi pengisi lagu selama gelaran olahraga multicabang ini berlangsung.

Tahun ini menjadi edisi ke-30 pesta olahraga Asia Tenggara yang akan diselenggarakan di Quirino Grandstand, Rizal Park. Inilah kali keempat Filipina menjadi tuan rumah SEA Games dan kedua kali dalam kurun waktu 14 tahun terakhir.

SEA Games 2019 berlangsung dari 30 November hingga 11 Desember. Ajang ini kemungkinan bakal diikuti sebanyak 11.000 atlet yang meramaikan turnamen plus 9.000 volunteer selama kurang lebih dua pekan.

Filipina juga telah menyiapkan 56 cabang olahraga dan menambah 44 venue olahraga di Clark, Subic, Metro Manila, Cavite, Batangas, Laguna, dan La Union.

PENULIS: Suci Hardiyanti