Bola Internasional

Reaksi Netizen Malaysia soal Desakan Pecat Simon McMenemy

Sabtu, 14 September 2019 11:34 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy (tengah) bersama tim pelatih Timnas Indonesia di pinggir lapangan saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan, Selasa (10/09/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy (tengah) bersama tim pelatih Timnas Indonesia di pinggir lapangan saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan, Selasa (10/09/2019).

INDOSPORT.COM - Nasib Simon McMenemy di kursi pelatih Timnas Indonesia mulai memanas. Pelatih asal Skotlandia itu dirumorkan bakal diistirahatkan dari jabatannya.

Rumor itu muncul akibat performa Timnas Indonesia yang jeblok dalam dua laga Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Garuda dua kali kalah di kandang, yakni 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand.

Kondisi ini turut menjadi bahan perbincangan suporter Timnas Malaysia di media sosial. Hal ini terlihat dalam kolom komentar cuitan media sepak bola Malaysia, Vocketfc.

Ada yang memberikan saran nama pelatih baru untuk Timnas Indonesia, adapula yang menyoroti kelemahan Andik Vermansah dan kawan-kawan.

"Jurgen Klopp sekalipun belum tentu menang. Di sepak bola perlu hormat sambil menangis ketika menyanyikan lagu kebangsaan," tulis @kitai9993.

"Pemain Indonesia tidak bisa bertahan selama 90 menit. Dua pertandingan, turun di babak ke-2. Lawan UEA akan segera terkoyak," tulis @Jedmazli.

"Penggemar Indo harus mengutamakan kebanggaan mereka," tulis @rasyid135.

"Jose Mourinho in!" tulis @broyal_ace.

"Arsene Wenger tersedia kalau mau. Kalau ingin Pep, tidak dapat lah," ledek @ir_muhd_ismail.

PSSI sendiri dikabarkan telah memiliki kandidat pengganti Simon McMenemy di Timnas Indonesia. Dia adalah pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.