Liga Indonesia

Curi Poin di Pakansari, Kiper Persib Bandung Ungkap Kunci Sukses Tim

Minggu, 15 September 2019 19:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan (kiri) ditemani Robert Rene Alberts dalam jumpa pers menjelang laga kontra Tira-Persikabo, Senin (17/6/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan (kiri) ditemani Robert Rene Alberts dalam jumpa pers menjelang laga kontra Tira-Persikabo, Senin (17/6/19).

INDOSPORT.COM - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, membeberkan kunci keberhasilan membawa pulang poin dari kandang Tira-Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Sabtu (14/9/19). 

Menurutnya, segenap pemain Persib bermain kompak dan bekerja keras sepanjang pertandingan. Mereka benar-benar berupaya keras mengejar poin demi perbaikan peringkat di tabel klasemen Shopee Liga 1 2019. 

Meski sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-16 melalui tendangan penalti Osas Saha, Persib Bandung bisa bangkit dan menyamakan skor di menit-menit akhir babak pertama melalui sundulan Nick Kuipers.

"Kami bisa menahan 1-1 karena segenap pemain tampil kompak, terutama di lini pertahanan," kata I Made Wirawan usai pertandingan di Stadion Pakansari. 

Kiper asal Bali ini menambahkan, satu poin yang didapat dari partai tersebut menjadi modal bagus untuk menatap perjalanan selanjutnya di Shopee Liga 1 2019 yang baru memasuki pekan ke-18. 

Pertandingan terdekat Persib adalah menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Rabu (18/9/19). Pada laga pekan ke-19 tersebut, Made menargetkan poin penuh lantaran mereka bermain di hadapan Bobotoh. 

"Yang pasti kami semua bermain terbuka, banyak peluang juga. Hasil ini cukup berarti bagi kami, dan kami berharap bisa menang di laga kandang nanti," tegas pemain yang mengantarkan Persib Bandung menjuarai ISL 2014 ini.