Liga Indonesia

Sempat Rusuh Saat Jamu Persib, Rahmad Darmawan Pinta Suporter Tertib

Minggu, 15 September 2019 00:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat hadiri sesi konferensi pers sebelum pertandingan PSIS vs Tira Persikabo. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat hadiri sesi konferensi pers sebelum pertandingan PSIS vs Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Laga Tira Persikabo vs Persib Bandung sempat diwarnai aksi kericuhan antar dua kelompok suporter. Terkait hal ini, Rahmad Darmawan selaku pelatih meminta suporter Tira Persikabo untuk tetap tertib.

Laga Tira Persikabo sendiri berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/09/19). Laga yang berkesudahan 1-1 ini sempat dinodai kericuhan.

Dua kelompok suporter di tribun selatan Stadion Pakansari tampak saling lempar. Bahkan bangku stadion menjadi korban kerusuhan ini.

Banyak bangku yang lepas dan menjadi senjata mereka untuk saling lempar. Terakhir hal pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan angkat bicara.

"Saya gak bisa terlalu banyak ngomong soal suporter. Karena itu ranah berbeda dengan saya. Tapi saya meminta suporter untuk lebih tertib dalam menonton pertandingan," ucap Rahmad Darmawan.

Memang bukan tanpa alasan bagi Rahmad Darmawan meminta suporter bersikap tertib. Bukan tidak mungkin bila mereka rusuh, klub akan menerima dampak buruk.

"Karena apapun bentuk yang terjadi di luar pasti suka tidak suka bisa mengubah atmosfer pertandingan. Makanya saya meminta semua untuk tertib," tukas pelatih yang kerap disapa RD ini.