Liga Indonesia

Buka-bukaan Wonderkid Bali United terhadap Gaya Latihan Stefano Cugurra

Senin, 16 September 2019 11:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Bali United memanfaatkan bursa transfer pertengahan musim Shopee Liga 1 2019 dengan melakukan trial terhadap sejumlah pemain muda. Namun, hanya Muhammad Rian Firmansyah yang lolos seleksi dan resmi bergabung dengan skuat Pulau Dewata.

Rian Firmansyah sendiri merupakan wonderkid jebolan Liga Malaysia. Pada tahun 2019 ini, ia sempat membela Sarawak FA hingga akhir musim dan berstatus sebagai pemain asing Asia.

Datang di pertengahan musim Liga 1 2019, Rian Firmansyah mengikat kontrak bersama Bali United hingga Desember 2020 mendatang. Gelandang sayap 20 tahun itu diproyeksikan untuk menggantikan posisi Hanis Sagara yang tengah dalam masa pemulihan cedera.

Sejak mengikuti trial dan hingga kini resmi berseragam Serdadu Tridatu, Rian Firmansyah terpukau dengan gaya kepelatihan Stefano ‘Teco’ Cugurra, yang menurutnya memberikan materi latihan berbeda dari pelatih sepak bola lainnya.

“Coach Teco baik, dia pelatih yang sangat bagus dan punya banyak pengalaman, apalagi pernah membawa Persija Jakarta juara Liga 1 musim lalu,” sebut Rian saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Senin (16/09/19).

“Waktu latihan, Coach Teco selalu memberikan materi yang membuat perkembangan dalam permainan, dan itu sangat bagus untuk saya,” tambahnya.

Ini merupakan kali pertama bagi Rian Firmansyah bermain di klub sepak bola Indonesia. Sebelum memperkuat Sarawak FA di awal tahun 2019, Rian hanya mengadu nasib dengan bermain turnamen sepak bola antar kampung (tarkam).