Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Shopee Liga 1 Persib vs Semen Padang: Peluang Krusial Pangeran Biru

Senin, 16 September 2019 15:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Prediksi Persib Bandung vs Semen Padang di Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Persib Bandung vs Semen Padang di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Persib Bandung akan menjamu Semen Padang dalam pekan ke-19 Shopee Liga 1 pada Rabu (18/9/19) pukul 15.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Tim tuan rumah diunggulkan sedikit diunggulkan karena bermain di hadapan publik sendiri.

Persib Bandung datang ke laga ini dengan tren positif. Dalam dua laga terakhir bersama pemain asing baru, tim Maung Bandung belum menderita kekalahan. Nick Kuipers dkk. mengalahkan PSS Sleman di kandang dan menahan imbang runner-up klasemen sementara, Tira-Persikabo.

Tren positif Persib diperkirakan masih akan berlanjut dalam laga melawan Semen Padang. Tim yang disebutkan terakhir sendiri menempati dasar klasemen sementara dengan raihan 11 poin. Terlebih, Persib kembali berpeluang diperkuat Ezechiel N’Douassel.

Namun, ada dua hal yang bisa menghambat Persib meraih kemenangan. Meski Semen Padang ada di dasar klasemen, Maung Bandung hanya bermain imbang dalam pertemuan pertama. Pangeran Biru kesulitan mengembangkan permainan dan membuat peluang.

Selain itu, terdapat faktor nonteknis yang baru saja mengganggu Persib. Omid Nazari dan Febri Hariyadi menjadi korban saat bus yang Persib tumpangi dilempari batu oleh oknum suporter. Omid, yang tampil solid dalam dua laga pertamanya, diperkirakan akan absen.

Bagi Persib, kemenangan di laga ini bisa menjaga asa mereka finish di papan atas. Saat ini, tim asuhan Robert Rene Alberts tertahan di posisi sepuluh klasemen sementara dengan 20 poin. Meski masih jauh dengan poin penghuni papan atas, tiga poin sangatlah krusial.

Sementara itu, bagi Semen Padang, ini adalah ajang unjuk kekuatan di bawah pelatih baru, Eduardo Perez. Pelatih asal Portugal itu baru saja masuk menggantikan Welliansyah. Nama terakhir mengundurkan diri usai dikalahkan PSS Sleman di kandang dalam laga terakhir.

Namun, adaptasi yang terlalu singkat dengan pelatih baru diperkirakan belum bisa berbuah banyak bagi Kabau Sirah. Langkah tim asal Sumatera Barat ini untuk bertahan di Shopee Liga 1 2019 akan sangat berat jika menelan kekalahan dari Persib Bandung.

Prediksi Starting Line-up Persib Bandung vs Semen Padang:

  • Persib: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Abdul Aziz; Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra, Kevin van Kippersluis; Ezechiel N’Douassel. Pelatih: Robert Rene Alberts.
  • Semen Padang: Teja Paku Alam; Muhammad Rifqi; Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Leo Guntara; Flavio Beck Jr., Yoo Hyun-koo, Fridolin Yoku; Apri Yogi, Irsyad Maulana, Dedi Hartono. Pelatih: Eduardo Perez.

Players to Watch

Kevin van Kippersluis

© lc.nl
Kevin van Kippersluis calon pemain Persib Bandung. Copyright: lc.nl

Penyerang asal Belanda ini memang belum kunjung mencetak gol dalam dua laga perdananya. Namun, ia beberapa kali membuat variasi umpan yang cukup menjanjikan. Hanya saja, peluangnya belum ada yang berbuah menjadi gol. Laga ini berpeluang menjadi bukti bahwa dirinya merupakan pemain top di Shopee Liga 1.

Flavio Beck Jr.

© Instagram/Semen Padang
Flavio Beck Junior resmi ke Semen Padang. Copyright: Instagram/Semen PadangFlavio Beck Junior (dua dari kanan), pemain asing terbaru Semen Padang.

Gelandang yang baru didatangkan dari Bhayangkara FC ini baru bermain sebagai pengganti dalam laga melawan PSS Sleman. Namun, ia diperkirakan akan langsung tampil dan menjadi motor serangan tim Kabau Sirah di markas Persib Bandung.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Klub:

  • (29/05/19) Semen Padang 0-0 Persib Bandung
  • (09/09/17) Persib Bandung 2-2 Semen Padang
  • (13/05/17) Semen Padang 0-0 Persib Bandung
  • (11/03/17) Persib Bandung 1-0 Semen Padang
  • (19/11/16) Persib Bandung 1-0 Semen Padang

5 Pertandingan Terakhir Persib Bandung:

  • (14/09/19) Tira-Persikabo 1-1 Persib Bandung
  • (30/09/19) Persib Bandung 1-0 PSS Sleman
  • (25/08/19) Badak Lampung FC 1-1 Persib Bandung
  • (18/08/19) PSM Makassar 3-1 Persib Bandung
  • (14/08/19) Persib Bandung 2-2 Borneo FC

5 Pertandingan Terakhir Semen Padang:

  • (13/09/19) Semen Padang 0-1 PSS Sleman
  • (01/09/19) Semen Padang 2-3 Barito Putera
  • (28/08/19) Madura United 1-1 Semen Padang
  • (24/08/19) Borneo FC 1-0 Semen Padang
  • (20/08/19) Semen Padang 2-0 Persela Lamongan

Prediksi Persib Bandung vs Semen Padang versi INDOSPORT:
Persib (40%) Imbang (40%) Semen Padang (20%)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%