Bursa Transfer

Striker Juventus Semakin Dekat Hengkang ke Klub Qatar

Senin, 16 September 2019 18:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Mario Mandzukic (kanan) dikabarkan jadi incaran klub sepak bola Qatar. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Mario Mandzukic (kanan) dikabarkan jadi incaran klub sepak bola Qatar.

INDOSPORT.COM - Striker Juventus, Mario Mandzukic, semakin dekat untuk hengkang dari Turin menuju ke Qatar pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Mario Mandzukic tak masuk rencana pelatih anyar Si Nyonya Tua, Maurizio Sarri. Hal itu terbukti dalam tiga pertandingan Serie A Italia, Mandzukic sama sekali belum bermain.

Maurizio Sarri lebih memilih menurunkan Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak Juventus ketimbang pemain sepak bola asal Kroasia tersebut.

Oleh sebab itu, Mandzukic berencana untuk hengkang. Kabar ini tentunya bukan isapan jempol belaka. Menurut laporan laman berita sepak bola Calciomercato, agen Mandzukic akan terbang ke Qatar esok hari untuk merampungkan kesepakatan sang pemain.

Sang agen akan melakukan negosiasi transfer dengan klub Qatar, Al-Gharafa. Klub tersebut kabarnya sudah menawarkan gaji sebesar 6 juta euro atau setara Rp93,1 miliar kepada Mandzukic.

Selain Al-Gharafa, Mandzukic masih memiliki opsi pindah ke Liga Inggris di bursa transfer Januari 2020 mendatang. Sebab, tak sedikit pula klub Liga Inggris yang meminati jasanya.

Mario Mandzukic sendiri bergabung dengan Juventus pada 2015 silam. Selama membela Bianconeri, Mandzukic sudah bermain sebanyak 162 laga di semua kompetisi dengan mencetak 44 gol serta menyumbang 24 assist.