Liga Indonesia

Paham Kualitas, Pelatih Bali United Waspadai Potensi Ledak Rohit Chand

Selasa, 17 September 2019 20:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dalam konferensi pers. Copyright: © Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dalam konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Bali United pantang meremehkan Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (19/9/19). Gelandang berpaspor Nepal, Rohit Chand, merupakan salah satu yang paling diwaspadai tim tamu.

Rohit adalah motor permainan Persija selama tiga musim terakhir. Dia tak tergantikan di lini tengah meski ada beberapa pergantian nakhoda Macan Kemayoran.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, paham betul kualitas Rohit Chand. Saat dirinya menukangi Persija Jakarta periode 2017-2018, gelandang berusia 27 tahun tersebut sangat diandalkan. 

Rohit menjadi starter dalam 26 kesempatan sepanjang Liga 1 2017, lalu pada musim lalu, ia tercatat 27 kali sebagai starter. Musim ini, dia sudah tampil 14 kali, bahkan menyumbang satu gol kemenangan Persija atas PSIS Semarang 2-1 pada laga terakhir.

"Ini sudah musim ketiganya di Persija, dua tahun sama saya. Dia pemain yang punya kualitas bagus, fisik bagus. Waktu saya di sana, dia ada di beberapa posisi. Sekarang lebih sering sebagai gelandang," tutur Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Selasa (17/9/19).

Rohit Chand bukan satu-satunya yang diwaspadai. Teco menyadari, meski saat ini masih berkutat di papan bawah, tapi sejatinya Persija punya segudang pemain berkualitas di setiap posisi. Tidak banyak perubahan skuat dibanding musim lalu.

"Kami tahu Persija punya berapa pemain dengan kualitas sangat bagus. Kami harus kerja keras untuk bisa mendapatkan poin di Stadion Patriot Chandrabhaga," ucap pelatih berkebangsaan Brasil ini.

Rohit Chand kemungkinan akan berduel dengan duet Brwa Nouri dan Fadil Sausu. Kedua pilar yang tak tergantikan di sektor tengah Bali United ini cukup fit untuk melakoni laga pekan ke-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%