Liga Italia

Jadi Objek Rasisme, Gelandang AC Milan Dapat Dukungan dari Bintang Serie A Italia

Selasa, 17 September 2019 11:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @acmilan
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, menjadi objek rasisme pada laga melawan Hellas Verona di pekan ketiga Serie A Italia 2019/20. Copyright: © Twitter @acmilan
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, menjadi objek rasisme pada laga melawan Hellas Verona di pekan ketiga Serie A Italia 2019/20.

INDOSPORT.COM - Rasisme menjadi isu terhangat di Italia setelah tindakan amoral tersebut kembali terjadi dan salah satunya menimpa gelandang AC Milan, Franck Kessie, pada saat bertandang ke markas Hellas Verona (15/09/19).

Maraknya ejekan rasisme di Serie A Italia pun membuat sejumlah pemain buka suara. Adalah Blaise Matuidi dan Edin Dzeko yang mengecam publik Negeri Pizza karena merasa tak adanya niatan dari federasi untuk mengatasi masalah ini.

Dilansir Corriere dello Sport, Matuidi melemparkan kecamannya sekaligus saran kepada petinggi federasi sepak bola Italia (FIGC) agar tindakan rasisme yang menimpa Frank Kessie dan pemain lainnya tak terulang kembali pada masa mendatang.

"Kita harus melawan rasisme agar hal itu tak ada lagi di stadion. Saat ini sudah ada teknologi yang berfungsi untuk menghukum orang-orang yang tidak memiliki hubungan di sepak bola dan menghukum para fans yang melakukan rasisme," ujar Matuidi.

Sementara it, Edin Dzeko mengingatkan khalayak ramai bahwa rasisme di sepak bola Italia memang terbilang sangat parah. Atas alasan tersebut, ia berharap perbuatan ini segera berakhir dan meminta FIGC untuk menghentikannya.

"Di Italia masalah rasisme lebih parah dibandingkan negara lain. Saya harap (demi kebaikan pemain lain) hal-hal semacam ini dapat berakhir dan FIGC mau mengambil langkah untuk menghentkannya," tegas Dzeko.

Tercatat sejak pekan-pekan terakhir musim 2018/19 hingga saat ini, rasisme meghantui para pemain Serie A Italia. Nama Blaise Matuidi, Moise Kean, Tiemoue Bakayoko, Romelu Lukaku, dan terakhir Franck Kessie, menjadi objek tindakan yang sangat memalukan di dunia sepak bola itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%