Liga Indonesia

Striker Andalan Kena Sanksi, Pelatih Persibat Batang Naik Pitam

Selasa, 17 September 2019 13:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak (kanan) dan pemainnya, Dani Marvelous (kiri), dalam temu pers usai pertandingan, Rabu (28/8/2019). (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak (kanan) dan pemainnya, Dani Marvelous (kiri), dalam temu pers usai pertandingan, Rabu (28/8/2019). (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persibat Batang harus kehilangan salah satu pemain andalan di lini depan, Dani Marvelous Namangge, ketika menyambangi markas Aceh Babel United dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Selasa (17/9/19), nanti sore.

Pemain bernomor punggung 87 ini harus absen karena menerima sanksi dari Komdis PSSI akibat terlibat pertikaian dengan pemain Blitar Bandung United, Fafa Muhammad, dalam pertandingan di Stadion Moh. Sarengat, Kab. Batang, Sabtu (7/9/19).

Padahal, Dani Marvelous Namangge sudah diboyong pelatih oleh Persibat, Bona Simanjuntak, untuk melakoni laga tandang melawan Babel United di Pangkal Pinang. 

Alhasil, Dani harus absen karena surat Komdis PSSI telah turun dan pemain andalan Laskar Banteng Alas Roban ini harus absen. Bona lantas menyayangkan kasus yang menimpa anak buahnya tersebut.

"Kalau melihat kejadian kemarin, sebenarnya Dani tidak terlalu aktif. Setelah ribut-ribut dia juga ke pinggir sama saya. Ini kok tahu-tahu dapat sanksi tambahan lagi," ujar Bona Simanjuntak kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (16/9/19).

"Sebenarnya yang memulai pemain lawan juga, makanya saya kaget dan hal ini sebuah kerugian untuk Persibat Batang karena dia tak bisa bermain melawan Babel United," imbuhnya.

Absennya Dani Marvelous Namangge membuat Bona Simanjuntak memutar otak untuk menyiapkan pemain depan lainnya, seperti Imam Witoyo dan Angga Febriyanto. Mereka akan dibebani tugas membombardir pertahanan Babel United supaya target mencuri poin bisa terealisasi.