Liga Champions

Hadapi Juventus, Diego Simeone Tak Siapkan Taktik Khusus untuk Ronaldo

Rabu, 18 September 2019 19:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Diego Simeone memberikan instruksi untuk anak asuhnya. Copyright: © Getty Images
Diego Simeone memberikan instruksi untuk anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku tak akan menggunakan taktik khusus untuk mematikan Cristiano Ronaldo di laga melawan Juventus pada pekan pertama Grup D Liga Champions 2019/20, Kamis (19/09/19) di Stadion Wanda Metropolitano.

Cristiano Ronaldo merupakan momok tersendiri bagi Atletico Madrid. Hal itu terlihat kala pertemuan antara Atletico Madrid dan Juventus di babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

Saat itu, Atletico Madrid sukses mengalahkan Juventus di kandang tersendiri. Akan tetapi, di leg kedua, Cristiano Ronaldo memupuskan harapan Los Rojiblancos melaju ke babak selanjutnya.

Pasalnya, ketika bermain di Juventus Stadion, Cristiano Ronaldoo tampil kesetanan dan mencetak hattrick. Alhasil, Si Nyonya Tua berhak melaju ke babak perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2.

Bentrokan Atletico Madrid dengan Juventus kini kembali terulang. Bahkan keduanya harus saling berseteru di fase grup Liga Champions 2019/20.

Di laga pertama, Atletico Madrid berlaku sebagai tuan rumah dan akan mengusung misi balas dendam usai kekalahannya di babak 16 besar Liga Champions musim lalu dari Juventus.

Meski Diego Simeone sadar begitu berbahayanya Ronaldo, pelatih sepak bola asal Argentina tersebut tak akan mempersiapkan taktik khusus kepada Ronaldo.

"Tak ada gunanya mempersiapkan taktik khusus untuknya, karena di sekitar kotak penalti dia selalu menimbulkan bahaya dan ketegangan. Dia kuat secara mental, dia juga memiliki kecepatan, menggiring bola, dia memiliki semuanya." ucap Simeone dikutip dari Football Italia.

Sementara itu, Juventus dan Atletico Madrid berada di Grup D Liga Champions 2019/20 tergabung dengan wakil Jerman, Bayer Leverkusen serta klub asal Rusia, Lokomotiv Moscow.