Liga Champions

Jelang Lawan Juventus, Simeone Masih Dihantui Kekalahan Musim Lalu

Rabu, 18 September 2019 20:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid. Copyright: © getty images
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku masih dihantui kekalahan dari Juventus pada babak 16 besar Liga Champions musim 2018/19.

Atletico Madrid kembali bertemu Juventus yang menyingkirkan mereka di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 dengan agregat 2-3. Agar tak mengulangi kesalahan di musim lalu, Simeone pun sudah menganalisis ketika bertanding dengan Juventus.

"Saya sudah meninjau semua pertandingan kami dengan Juventus. termasuk pertandingan persahabatan yang terakhir. Tapi kekalahan di Liga Champions 0-3 dari Juventus tidak memberikan sinyal yang bagus," ucap Simeone dikutip dari Football Italia.

Meski demikian, pelatih asal Argentina tersebut mengatakan bahwa Juventus saat ini berbeda dengan yang musim lalu karena pergantian pelatih ke Maurizio Sarri.

Simeone menyebut bahwa Juventus di bawah Sarri seperti Atletico Madrid saat ini. Sebab, keduanya masih harus beradaptasi, bedanya Juventus dengan pelatih anyar, sedangkan Atletico dengan para pemain baru.

"Sarri di sana (Juventus) selama dua bulan. Adaptasi memang membutuhkan waktu, dan hal tersebut juga berlaku bagi kita di Atletico," jelas Simeone.

Diego Simeone mengatakan bahwa Atletico Madrid membutuhkan adaptasi karena mereka memiliki banyak pemain baru yang belum punya pengalaman bermain di Liga Champions. Sehingga para pemainnya akan membutuhkan waktu mengetahui atmosfer di Liga Champions.