Liga Indonesia

Pelatih Persibat Batang Beberkan Kunci Timnya Tahan Imbang Aceh Babel United

Rabu, 18 September 2019 13:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Media Persibat
Pelatih dan Pemain Persibat Saat Hadiri Sesi Konferensi Pers Usai Laga Melawan Aceh Babel United Copyright: © Media Persibat
Pelatih dan Pemain Persibat Saat Hadiri Sesi Konferensi Pers Usai Laga Melawan Aceh Babel United

INDOSPORT.COMPersibat Batang berhasil menggapai targetnya untuk mencuri poin saat melawan Aceh Babel United pada laga lanjutan kompetisi Liga 2 2019 di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Selasa (17/9/19) sore.

Laskar Banteng Alas Roban yang tertinggal terlebih dahulu melalui gol Muhammad Irvan di menit ke-66 berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan indah Lucky Octavianto saat pertandingan menyisakan tujuh menit waktu normal. Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit Rio Hermana asal Riau meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Usai partai tersebut, pelatih Persibat Batang Bona Simanjuntak mengapresiasi para pemainnya yang berhasil menjalankan instruksinya di ruang ganti.

“Saya mengapresiasi para pemain kami hari ini karena telah berjuang habis-habisan, apa yang kami rencanakan hari ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya kepada awak media.

“Kami memang sengaja menunggu di bawah karena tahu jika Aceh Babel United cukup agresif, jadi kami hanya mengandalkan serangan balik, apalagi mereka juga tim bagus dan kami syukuri bisa cetak gol,” imbuh Bona Simanjuntak.

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini juga mengatakan raihan satu poin cukup penting bagi timnya. Apalagi Persibat tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi klasemen sementara Liga 2 wilayah barat. Saat ini mereka masih tertahan di urutan ke-10 dan masih masuk di zona merah.

Selain itu, Arif Budiyono dan kolega setelah ini juga akan melakoni laga yang cukup sulit karena harus bertandang ke markas pemuncak klasemen Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Kota Palembang, Sabtu (21/9/19).