Liga Champions

Pep Guardiola Pusing Jelang Shakhtar Donetsk vs Manchester City, Ada Apa?

Rabu, 18 September 2019 14:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daily Star
Pelatih sepak bola Manchester City, Pep Guardiola, kabarnya dilanda kebingungan jelang pertandingan pertama mereka di penyisihan grup Liga Champions 2019/20. Copyright: © Daily Star
Pelatih sepak bola Manchester City, Pep Guardiola, kabarnya dilanda kebingungan jelang pertandingan pertama mereka di penyisihan grup Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Manchester City, Pep Guardiola, kabarnya dilanda kebingungan jelang pertandingan pertama mereka di penyisihan grup Liga Champions 2019/20.

Pada Liga Champions 2019/20, Manchester City masuk ke dalam Grup C bersama Atalanta, Dinamo Zagreb, dan Shakhtar Donetsk. Pertandingan pertama grup tersebut akan berlangsung pada Kamis, 19 September 2019 pukul 02.00 WIB dini hari.

Pada laga tersebut, Manchester City akan bertandang ke Oblasny SportKomplex Metalist, Ukraina, yang merupakan markas dari Shakhtar Donetsk. Ini adalah pertandingan yang berat, mengingat pelatih The Citizen, Pep Guardiola, ternyata menghadapi masalah serius.

Melansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail dan The Guardian, sosok yang juga pernah menukangi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, itu menghadapi dilema terkait pemain belakangnya, terutama posisi yang ditinggal Vincent Kompany.

Bek kanan mereka, John Stones tidak bisa tampil karena cedera. Aymeric Laporte juga tidak bisa ikut dengan alasan yang sama. Situasi ini membuat mereka hanya bisa mengandalkan Nicolas Otamendi. Namun, Guardiola membutuhkan satu pemain untuk tandem pemain asal Argentina tersebut.

"John cedera. Hal itu membuat saya harus berpikir keras. Sebagai seorang pelatih, ini adalah tantangan saya. Kami hanya memiliki satu bek tengah, yaitu Nico, tapi saya percaya ada banyak hal yang tidak diketahui orang lain," ujarnya.

Ada spekulasi bahwa pemain yang akan mengisi kekosongan posisi tersebut adalah Fernandinho, yang sebenarnya berperan sebagai gelandang. Meski demikian, tidak ada informasi bahwa Pep Guardiola benar-benar akan memainkannya di posisi bek tengah. Sehingga, ada kemungkinan ia bakal menurunkan pemain lain.

Meski berperan sebagai gelandang, posisi Fernandinho adalah gelandang bertahan. Sehingga, masuk akal bila ia akan ditempatkan di daerah pertahanan. Pada kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019/20, ia baru dimainkan satu kali dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebanyak 100 persen dan telah melakukan intersepsi satu kali.