Liga Europa

Alasan Unai Emery Tak Mainkan Ozil di Laga Pembuka Liga Europa 2019/20

Kamis, 19 September 2019 14:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Unai Emery, memiliki alasan tertentu saat memutuskan tidak akan memainkan Mesut Ozil, dalam laga pembuka Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt, Kamis (19/9/19) malam WIB di Commerzbank Arena.

Pasukan The Gunners menuju Commerzbank Arena guna mempersiapkan laga pembuka Liga Europa melawan tim asal Jerman, Eintracht Frankfruit.

Di antara 19 pemain andalan yang di bawa pelatih asal Spanyol itu, rupanya tidak nampak sosok playmaker Mesut Ozil dan Sokratis Pappastathopolous.

Faktor kebugaran jadi alasannya. Emery ingin kedua pemain ini siap bermain saat lanjutan Liga Inggris kontra Aston Villa pada akhir pekan, Minggu (22/9/19).

“Kami memainkan banyak pertandingan dan saya ingin menggunakan pemain yang berbeda, dan juga melakukan beberapa rotasi di Starting XI dan di 19 pemain dalam skuat untuk menghadapi (Eintracht Frankfurt),” kata Emery dilansir dari The Guardian.

“Kami akan memainkan laga lain di hari Minggu. Keputusan saya karena dia (Ozil) bermain, dan saa memutuskan siapa pemain yang bisa menjadi yang terbaik untuk besok, dan juga para pemain yang tidak, dan mereka adalah Sokratis dan Mesut.”

Bertindak sebagai tim tamu, Arsenal melawat ke Commerzbank-Arena dengan misi membayar performa buruk di kompetisi domestik.

Pada laga terakhir Liga Inggris kontra Watford, The Gunners hanya bisa bermain imbang 2-2. Ketika itu, Ozil tampil di tim pertama dan bermain selama 70 menit pertandingan.

Lebih lanjut, Eintracht Frankfrut sendiri dianggap Emery bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Apalagi tahun lalu, tim asal Jerman itu berhasil melaju hingga semifinal sebelum disingkirkan Chelsea.

“Kami akan menghadapi lawan yang mencapai semifinal tahun lalu dan hanya kalah adu penalti melawan Chelsea. Melalui laga melawan mereka selalu sulit, tapi kami juga ingin menunjukkan kemampuan kami,” pungkasnya.