Liga Indonesia

Arema FC Tak Mau Anggap Remeh Persela Lamongan

Kamis, 19 September 2019 20:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menanggapi atas beredarnya rumor merapatnya Bojan Malisic pasca dilepas oleh Persib Bandung dalam transfer window Liga 1 musim ini. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menanggapi atas beredarnya rumor merapatnya Bojan Malisic pasca dilepas oleh Persib Bandung dalam transfer window Liga 1 musim ini.

INDSOPORT.COM - Arema FC tak mau terlena sedikit pun meski unggul secara peringkat atas Persela Lamongan yang akan dihadapi pada pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Gelora Surajaya Lamongan. Pertandingan tersebut akan digelar besok, Jumat (20/09/19).

Bagi Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, keunggulan peringkat maupun performa tim sejauh ini bukan patokan utama. Lantaran menghadapi Persela bagaimana pun kondisinya, tetap saja terasa berbeda.

"Pertandingan besok bermakna penting bagi kedua tim. Menghadapi Persela akan selalu sulit," ujar Milomir Seslija.

"Kami membutuhkan poin untuk mencoba naik di klasemen. Sedangkan bagi Persela, tambahan poin akan membantu mereka bertahan di kompetisi," sambung dia.

Milomir menganggap posisi tim asuhannya dengan Persela adalah 0-0, terlepas dari faktor apa pun. Maka dari itu, dia membawa semua pemain terbaiknya untuk sebisa mungkin meraup poin di Surajaya.

Termasuk mengesampingkan urusan head to head yang inferior dalam dua tahun terakhir. Lawatan dua kali ke Surajaya, Dendi Santoso dkk luluh lantak dengan dihajar Persela empat gol tanpa balas secara beruntun, di Liga 1 tahun 2017 dan 2018 lalu.

"Karena kami tahu, Persela tetap tim yang tangguh dengan kondisi apa pun. Apalagi mereka bermain di home sendiri," ungkap eks pembesut Madura United tersebut.

Jika melihat posisi di klasemen, posisi kedua tim bak David dan Goliath. Arema FC bertengger di papan atas tepatnya di enam besar dengan 27 poin, sementara Persela berada di peringkat ke-16 dengan 16 angka.