Liga Indonesia

Pelatih PSIS Semarang Anggap Persebaya Bukan Musuh Bebuyutan

Kamis, 19 September 2019 20:46 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Bambang Nurdiansyah saat hadiri sesi konferensi pers sebelum melawan Persebaya. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Bambang Nurdiansyah saat hadiri sesi konferensi pers sebelum melawan Persebaya.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menganggap Persebaya Surabaya bukan musuh bebuyutan bagi timnya.

Tim yang ia latih memang akan berhadapan dengan Bajul Ijo pada laga pekan ke-18 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (20/9/2019) sore.

Bambang Nurdiansyah menganggap jika semua musuh di kompetisi tahun ini sama saja dan semua bisa menjadi musuh bebuyutan.

“Kalau dibilang musuh bebuyutan ya tidak, karena ini kompetisi dan semua musuh sama saja, tetapi ada gengsi tertentu saat PSIS melawan Persebaya,” ujarnya kepada awak media saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan di Media Center Stadion Moch Soebroto, Kamis (19/9/2019) sore.

“Tetapi PSIS lawan Persebaya pasti tensinya lumayan, saya pikir seperti itu,” imbuh Bambang Nurdiansyah.

PSIS dan Persebaya memang kerap ketemu di partai-partai penting pada masa lalu. Saat tim asal Ibukota Jawa Tengah ini menjadi juara perserikatan tahun 1987 dan juara Liga Indonesia tahun 1999 juga mengalahkan klub asal Ibukota Jawa Timur ini di partai puncak.

Selain itu, dalam kurun waktu dua tahun lalu kedua tim juga promosi di tahun yang sama pada kompetisi tahun 2017. Saat Persebaya menjadi juara satu, PSIS berhasil menempati peringkat ketiga dan kedua tim berhak mengikuti kompetisi Liga 1 tahun 2018.

Pada pertemuan musim lalu, baik PSIS Semarang maupun Persebaya Surabaya saling mengalahkan saat bermain di kandang dengan skor yang sama. Kemudian pada pertemuan pertama Shopee Liga 1 2019, kedua tim bermain sama kuat 1-1 pada saat laga berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.