Liga Indonesia

PSS Sleman Ditahan Persipura, Ini Penjelasan Seto Nurdiyantoro

Kamis, 19 September 2019 23:33 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Rafif Rahedian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman gagal memaksimalkan status laga kandang saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019.

Menjamu Persipura Jayapura, tim Super Elang Jawa harus puas berbagi angka, 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/09/19).

Tuan rumah bahkan tertinggal terlebih dulu lewat gol Muhammad Tahir di masa injury time babak pertama. Beruntung, PSS mampu memaksakan hasil imbang lewat aksi ciamik Rangga Muslim Perkasa, menit ke-83.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro bersyukur meski timnya hanya mendapatkan satu poin di laga itu. Apalagi tim harus butuh kerja keras untuk mendapatkan satu angka.

"Hasilnya 1-1 saya syukuri. Tapi tidak sesuai yang saya inginkan karena inginnya memang menang," kata Seto kepada awak media usai pertandingan.

"Babak pertama kita karakter, apa yang kami rencanakan tidak berjalan maksimal. Babak kedua ada perubahan, karakter  permainan mulai muncul," tambah dia.

Seto menyebut, tensi pertandingan yang tinggi juga berpengaruh pada performa timnya. Skema permainan yang dirancang tak berjalan karena para pemain terpancing emosi di laga melawan Persipura.

"Bagaimana dengan suasana panas karakter permainan tidak berjalan lancar. Harapan saya pemain sudah memahami yang saya inginkan," harapnya.

"Saya minta maaf pada suporter belum bisa memberikan hasil maksimal, mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik," ucap Seto.

Meski hanya meraih hasil seri, PSS Sleman tetap berada di papan atas klasemen sementara. Mereka berada di posisi ke empat dengan 28 poin.