Bola Internasional

Hadapi Timnas Indonesia, Vietnam Panggil Rekan Setim Pemain Pinjaman AC Milan

Jumat, 20 September 2019 15:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Zing.vn
Bintang muda Vietnam yang bermain untuk klub SC Heerenven, Doan Van Hau, dipanggil untuk persiapan menghadapi Malaysia dan Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, awal Oktober mendatang. Copyright: © Zing.vn
Bintang muda Vietnam yang bermain untuk klub SC Heerenven, Doan Van Hau, dipanggil untuk persiapan menghadapi Malaysia dan Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, awal Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM – Vietnam mulai melakukan persiapan guna menghadapi Malaysia dan Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang akan digelar pada awal Oktober mendatang.

Dilansir dari laman berita sepak bola Bongda, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sangat serius mempersiapkan skuat untuk laga kontra Malaysia dan Indonesia. Park Hang-seo selaku pelatih Timnas Vietnam bahkan sudah memanggil 32 pemain guna menjalani pemusatan latihan.

Di antara 32 pemain yang dipanggil Park Hang-seo, terselip nama wonderkid Vietnam yang sedang merintis karier  di kompetisi sepak bola Liga Eredivisie Belanda, Doan Van Hau.

Seperti diketahui, Doan Van Hau saat ini bermain untuk klub kasta teratas Liga Belanda, SC Heerenven. Van Hau dipinjam Heerenven dari klub tenar Liga Vietnam, Hanoi FC, selama satu musim.

Di klub SC Heerenven, Doan Van Hau yang berposisi sebagai bek tengah berkesempatan bermain satu tim dengan pemain muda milik AC Milan, Alen Halilovic.

Musim ini, Halilovic juga menjalani periode pinjaman di Heerenven. Sebelumnya, pada paruh kedua musim 2018/2019 lalu, gelandang serang asal Kroasia itu dipinjamkan ke klub Belgia, Standard Liege.

Selain Dan Van Hau, Park Hang-seo juga memanggil beberapa pemain ternama Vietnam lainnya, seperti penyerang klub Hoang Anh Gia Lai, Nguyen Van Toan, dan juga bintang milik klub Becamex Binh Duong, Nguyen Anh Duc.

Vietnam sendiri baru sekali melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni menghadapi Thailand yang berkesudahan imbang tanpa gol pada awal September lalu.

Setelah menghadapi Thailand di laga pembuka Grup G, Vietnam dijadwalkan menjamu Malaysia pada tanggal 10 Oktober mendatang, lalu menghadapi Timnas Indonesia di Jakarta lima hari kemudian.