Bola Internasional

Palang Merah Spanyol Beri Apresiasi untuk Kemuliaan Hati David de Gea

Jumat, 20 September 2019 19:23 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
David de Gea menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu korban bencana alam di Spanyol. Copyright: © Getty Images
David de Gea menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu korban bencana alam di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, David de Gea, menggelontorkan sejumlah dana untuk membantu korban bencana badai di Spanyol. Aksinya mendapat apresiasi dari Palang Merah Negeri Matador.

Dilansir dari Daily Mail, David de Gea diketahui telah menyumbangkan uang senilai 200 ribu euro atau kurang lebih senilai Rp3,18 miliar.

Badai dan banjir yang melanda negara Spanyol belum ini merenggut nyawa tujuh orang. Palang Merah Spanyol mengonfirmasi bahwa David de Gea telah menyumbangkan dana untuk warga Spanyol yang terdampak bencana.

"200 ribu euro untuk mendukung orang-orang yang terkena dampak banjir di Alicante dan Murcia. David de Gea, terima kasih atas solidaritas Anda," tulis akun Twitter resmi Palang Merah Spanyol.

Provinsi Alicante dan Murcia adalah daerah yang paling parah terkena dampak badai pekan lalu. Hujan lebat saat badai terjadi menyebabkan banjir dan banyak akses jalan yang terputus.

Para tentara telah diterjunkan untuk membantu mengevakuasi ribuan orang dari rumah mereka yang terendam banjir.

Badai tersebut juga menyebabkan kekacauan dalam sistem transportasi Spanyol. Pemerintah setempat memutuskan untuk sementara menutup bandara.

Bantuan yang diberikan David de Gea akan membantu proses evakuasi dan pemulihan bencana. Bintang Manchester United tersebut pasti berharap dana yang disumbangkan bisa meringankan beban warga di negara kelahirannya.