Liga Europa

Tampil Bagus Bersama AS Roma, Justin Kluivert Kian Percaya Diri

Jumat, 20 September 2019 18:58 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bintang muda AS Roma, Justin Kluivert, kian percaya diri setelah timnya meraih kemenangan telak atas Istanbul Basaksehir. Copyright: © Getty Images
Bintang muda AS Roma, Justin Kluivert, kian percaya diri setelah timnya meraih kemenangan telak atas Istanbul Basaksehir.

INDOSPORT.COM – Hasil bagus yang diraih AS Roma di Liga Europa 2019-2020 membuat Justin Kluivert semakin percaya diri. Bintang muda asal Belanda itu yakin, I Giallorossi bakal meneruskan tren positif ketika tampil di kompetisi domestik.

Kluivert turut menyumbang satu gol ketika AS Roma menang telak 4-0 atas Istanbul Basaksehir pada matchday pertama Liga Europa, Jumat (20/09/19) dini hari WIB. Tiga gol lainnya dicetak oleh Edin Dzeko, Nicolo Zaniolo, serta gol bunuh diri Junior Caicara.

Satu gol di laga Eropa membuat Justin Kluivert semakin bersemangat menunjukkan kualitasnya bersama AS Roma. Putra penyerang legendaris Timnas Belanda, Patrick Kluivert, itu merasa kini sudah bisa beradaptasi dengan permainan I Giallorossi.

“Saya merasa lebih percaya diri dan kini merasakan permainan yang baik bersama tim ini,” tutur Kluivert, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Italia.

Musim ini, Justin Kluivert memang menjadi salah satu pemain andalan pelatih Paulo Fonseca di lini serang AS Roma. Winger berusia 20 tahun itu dipercaya tampil dalam empat laga kompetitif di semua ajang dan sukses melesakkan dua gol.

Performa Kluivert musim ini jauh lebih menjanjikan dibanding musim lalu, di mana ia merasa sedikit kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia.

“Musim pertama saya sungguh sangat sulit, namun sekarang saya ingin menjadi lebih baik. Kami memiliki banyak pemain bagus dan kami perlu bermain sebaik mungkin karena di depan masih ada banyak pertandingan,” tegas pemain yang diboyong dari Ajax tersebut.

Usai melibas Istanbul Basaksehir di Liga Europa, selanjutnya AS Roma bakal menghadapi Bologna pada laga pekan keempat Serie A Italia, Minggu (22/09/19) akhir pekan ini.

AS Roma saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Serie A Italia dengan raihan lima poin, hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.