Liga Indonesia

Hadapi Persipura Tanpa Penonton ini Respon Pelatih Persib Bandung

Sabtu, 21 September 2019 20:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bobotoh, fans Persib Bandung. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bobotoh, fans Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tidak akan mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh, saat menghadapi Persipura Jayapura pada pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/09/2019). 

Pasalnya, pertandingan pekan ke-20 tersebut tidak boleh dihadiri oleh penonton. Untuk itu, pihak keamanan dan panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persipura mengimbau agar kedua kelompok suporter tidak datang ke stadion pada pertandingan nanti. 

Hal tersebut dituangkan melalui surat Panpel Persipura bernomor 16/Pan-Liga 1/2019, tentang Pemberitahuan Pertandingan Tanpa Penonton, tertanggal 19 September 2019. 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Albert status laga menghadapi Persipura yang tanpa penonton buka masalah baginya. Karena, yang terpenting adalah pertandingan bisa berlangsung sesuai jadwal. 

"Oke, ya kami harus tetap bertanding," kata pelatih asal Belanda ini. 

Meski begitu, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini mengakui kehadiran Bobotoh sangat penting. Karena, bisa mengangkat motivasi bermain skuat Maung Bandung. 

Hanya saja, sebagai tim tamu pihaknya harus siap menerima keputusan Panpel dan keamanan terkait status pertandingan. Untuk itu, Robert Alberts akan menginstruksikan pasukannya fokus dan tidak terpengaruh dengan tidak adanya penonton. 

"Sepak bola adalah sepak bola, itu soal di luar lapangan, bukan di dalam lapangan. Ketika sudah berada di dalam lapangan kami harus fokus," tegasnya. 

Sekedar mengingatkan, saat ini Persipura Jayapura berada diurutan ketujuh di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 27 poin dari 17 laga, sedangkan Persib Bandung diurutan ke-11 dengan raihan 21 poin dari 19 pertandingan.