Liga Inggris

Jadwal Pertandingan Liga Inggris Hari Ini: Ada Tottenham dan Manchester City

Sabtu, 21 September 2019 10:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jadwal pekan keenam Liga Inggris 2019-2020 pada Sabtu (21/09/19) ini akan mempertandingkan enam laga. Duel yang melibatkan tim papan atas, Leicester City vs Tottenham Hotspur dan Manchester City vs Watford, akan tersaji dan menarik untuk disaksikan.

Manchester City ingin kembali meraih tiga poin setelah pada pekan sebelumnya ditaklukkan Norwich City secara mengejutkan. Jelang berhadapan dengan Watford di Etihad Stadium, tim asuhan Pep Guardiola punya moral bagus usai menang di ajang Liga Champions.

Meski sebelumnya harus bertandang jauh ke Ukraina, The Citizens berhasil menaklukkan Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0 pada Kamis (19/09/19) dini hari lalu. Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan Riyad Mahrez menjadi pahlawan kemenangan City dengan golnya.

Selain itu, permasalahan cederanya Aymeric Laporte bisa teratasi dengan baik. Fernandinho, yang diplot sebegai tandem Nicolas Otamendi di posisi bek tengah, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Ia diprediksi akan kembali tampil di lini bertahan.

Di sisi lain, Watford juga berada dalam moral yang sangat baik. Meski baru dilatih Quique Sanchez Flores kurang dari dua pekan, Tom Cleverley dkk. sukses menahan imbang Arsenal 2-2 pada pekan sebelumnya. Hal ini jelas memberikan kepercayaan diri yang tinggi.

Sementara itu, Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium. Tim asuhan Mauricio Pochettino ingin kembali meraih kemenangan usai pada pekan sebelumnya mengandaskan Crystal Palace dengan skor 4-0.

Namun, mereka tampil buruk di ajang Liga Champions pada Rabu (18/09/19) dini hari lalu. Christian Eriksen dkk. bermain imbang 2-2 setelah unggul dua gol terlebih dahulu. Hal ini jelas tak bisa diulangi karena Leicester merupakan tim yang kuat jika tampil di kandang.

Leicester sendiri baru menelan satu kekalahan, tepatnya pada laga sebelumnya kala melawan Manchester United. Meski begitu, The Foxes bisa menguasai jalannya laga. Kelengahan barisan pertahanan Spurs diyakini bakal dimanfaatkan dengan baik oleh Jamie Vardy dkk.

Jadwal Pertandingan Liga Inggris Hari Ini, Sabtu (21/09/19) WIB:
18.30 Leicester City vs Tottenham Hotspur
21.00 Burnley vs Norwich City
21.00 Everton vs Sheffield United
21.00 Manchester City vs Watford
23.30 Newcastle United vs Brighton & Hove Albion