Liga Italia

Keren, Derbi AC Milan vs Inter Milan Bakal 'Diperkuat' Ronaldo

Sabtu, 21 September 2019 10:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Pertandingan pekan ke-4 Liga Italia bertajuk Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan akan kedatangan tamu istimewa, yaitu legenda Brasil, Ronaldo. Copyright: © getty images
Pertandingan pekan ke-4 Liga Italia bertajuk Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan akan kedatangan tamu istimewa, yaitu legenda Brasil, Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-4 Serie A Italia 2019-2020 bertajuk Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan akan kedatangan tamu istimewa, yaitu legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldo.

Pada Minggu, 22 September 2019, AC Milan akan bertanding melawan rival sekota mereka, Inter Milan, di San Siro pada pukul 01.45 WIB. Laga yang disebut Derby Milan atau Derby della Madonnina ini adalah 'head to head' pertama kedua klub di tahun ini.

Milan atau Rossoneri, saat ini menghuni posisi tujuh klasemen sementara Liga Italia dengan dua kali menang dan satu kali kalah dari tiga laga awal mereka. Dengan hasil tersebut, mereka hanya memiliki enam poin, sama dengan Napoli, Atalanta, Torino, dan Cagliari, dan terpaut tiga poin dari rival mereka, Inter Milan.

Inter atau Nerazzurri memang masih perkasa di puncak klasemen Liga Italia dengan tiga kali kemenangan beruntun. Prestasi apik tersebut membuat mereka menorehkan sembilan poin, selisih dua poin dari Bologna di posisi dua dan Juventus di posisi tiga.

Pada pertandingan derbi yang akan berlangsung tersebut, ada satu sosok istimewa yang akan menjadi tamu VIP untuk menyaksikan laga Milan vs Inter. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, sosok istimewa itu adalah striker legendaris Brasil, Ronaldo.

Ronaldo memang pernah membela kedua klub saat masih aktif bermain sepak bola. Ia memperkuat Inter Milan pada 1997-2002, sedangkan gabung AC Milan pada 2007-2008 setelah hengkang dari raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Selain sosok yang berjuluk Il Fenomeno tersebut, ada juga legenda asal Bulgaria yang pernah memperkuat Barcelona, Parma, dan DC United, yaitu Hristo Stoichkov. Bahkan, presiden FIFA yang bernama Gianni Infantino juga akan hadir.

Dengan datangnya tokoh-tokoh paling berpengaruh dalam dunia sepak bola tersebut di San Siro, Derby della Madonnina akan menjadi semakin seru dan menarik untuk ditonton. Apalagi, ini juga merupakan pembuktian kehebatan taktik pelatih baru masing-masing klub, Marco Giampaolo dan Antonio Conte.

Dalam 10 pertemuan terakhir antara AC Milan vs Inter Milan di Serie A Italia, Rossoneri hanya mampu menang satu kali (3-0). Sementara itu, Nerazzurri mampu menang empat kali (3-2, 1-0, 3-2, 1-0). Sisanya, kedua tim bermain imbang (0-0, 2-2, 2-2, 0-0, 1-1).