Liga Italia

Rekor Mematikan Antonio Conte yang Bisa Buat Fans AC Milan Merinding

Sabtu, 21 September 2019 11:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© liputan6/irishmirror
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (kanan), memiliki rekor lebih mematikan ketimbang pelatih AC Milan, Marco Giampaolo (kiri), jelang pertandingan Derby della Madonnina. Copyright: © liputan6/irishmirror
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (kanan), memiliki rekor lebih mematikan ketimbang pelatih AC Milan, Marco Giampaolo (kiri), jelang pertandingan Derby della Madonnina.

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memiliki rekor lebih mematikan ketimbang pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, jelang pertandingan sepak bola pekan ke-4 Serie A Italia 2019-2020 yang bertajuk Derby della Madonnina.

Pada Minggu, 22 September 2019, AC Milan akan bertanding melawan rival sekota mereka, Inter Milan, di San Siro pada pukul 01.45 WIB. Laga yang disebut Derby Milan atau Derby della Madonnina ini adalah 'head to head' pertama kedua klub di tahun ini.

Inter atau Nerazzurri saat ini masih perkasa di puncak klasemen Liga Italia dengan tiga kali kemenangan beruntun. Prestasi apik tersebut membuat mereka menorehkan sembilan poin, selisih dua poin dari Bologna di posisi dua dan Juventus di posisi tiga.

Sementara itu, Milan atau Rossoneri, menghuni posisi tujuh klasemen sementara Liga Italia dengan dua kali menang dan satu kali kalah dari tiga laga awal mereka. Dengan hasil tersebut, mereka hanya memiliki enam poin, sama dengan Napoli, Atalanta, Torino, dan Cagliari.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, pelatih Inter Milan yang bernama Antonio Conte, memiliki rekor belum pernah kalah melawan AC Milan ketika sudah menjabat sebagai pelatih sepak bola. Conte mampu memenangkan laga enam kali dan imbang tiga kali melawan Rossoneri.

Di sisi lain, Giampaolo, pelatih Milan, memang belum pernah kalah derbi saat ia masih melatih Sampdoria pada 2016-2019. Dalam setiap laga Derby della Lanternas melawan Genoa, sosok berusia 52 tahun itu mampu memberikan kemenangan empat kali dan imbang dua kali.

Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan di sini bahwa saat itu, ia hanya melatih tim sekelas Sampdoria, bukan raksasa papan atas Liga Italia seperti Milan. Ditambah lagi, ia dan tim asuhannya juga tidak selalu menang dalam setiap pertandingan melawan Nerazzurri.

Conte yang selalu menang lawan Milan saat sudah menjadi pelatih, akan lebih unggul mengingat dirinya sudah paham tentang pola permainan dan celah dari rival sekota Inter Milan tersebut. Hal ini tentu akan berdampak juga di lapangan pada Derby della Madonnina nanti.

Dalam 10 pertemuan terakhir antara AC Milan vs Inter Milan di Liga Italia, Rossoneri hanya bisa menang satu kali (3-0). Sementara itu, Nerazzurri mampu menang empat kali (3-2, 1-0, 3-2, 1-0). Sisanya, kedua tim bermain imbang (0-0, 2-2, 2-2, 0-0, 1-1).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%