Liga Italia

Sesumbar, Mantan Pemilik Sebut AC Milan Bakal Kalah dari Klub Serie C Italia

Sabtu, 21 September 2019 18:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Mirror
Manta presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, yakin klub Serie C bisa kalahkan Rossoneri dalam satu laga. Copyright: © Mirror
Manta presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, yakin klub Serie C bisa kalahkan Rossoneri dalam satu laga.

INDOSPORT.COM - Mantan pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi, mengklaim tim kepunyaannya saat ini, Monza, yang masih berkompetisi di Serie C Italia, bisa menang atas I Rossoneri.

Tidak tanggung-tanggung, Berlusconi meyakini Monza bisa menang telak 3-0. Keyakinan ini tampaknya timbul selepas klubnya mengukir sejarah kemenangan lima kali berturut-turut dalam kompetisi sepak bola divisi ketiga di Italia itu.

"Jika kami mengalahkan Lecco besok, untuk pertama kalinya dalam sejarah Monza akan mencatat rekor kemenangan lima kali secara beruntun," ujar Silvio Berlusconi dilansir laman berita Football Italia.

"Saya sudah sempat berbicara dengan presiden AC Milan dan sedang ingin menyelenggarakan laga uji coba. Tentu saja kami akan menang 3-0! Siapa pun yang sudah melihat performa Monza akan sadar betapa hebatnya klub ini," tutupnya.

Berlusconi sendiri tercatat telah menyelamatkan AC Milan dari kebangkrutan usai membeli saham mayoritas klub pada 1986. Bersama Adriano Galliani, dia berhasil mengangkat derajat AC Milan dengan menghasilkan delapan gelar Serie A dan lima trofi Liga Champions.

Sayang, performa mereka memburuk edisi 2011/12 sehingga ia menerima desakan mundur. Pada akhirnya, Berlusconi pun mundur pada 2017 usai menjabat orang nomor satu AC Milan setidaknya selama 31 tahun.

Walaupun sempat menjabat sebagai politikus, dia tidak bisa lepas dari dunia sepak bola. Alhasil, dengan menggandeng Adriano Galliani, Silvio Berlusconi pun mengambil alih klub Monza setahun lalu.