Bursa Transfer

Incar Wonderkid 'Titisan Thiery Henry', Arsenal Harus Saingi Liverpool

Minggu, 22 September 2019 19:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Prestige/Soccrates/Getty Images
Donyell Malen, striker milik PSV Eindhoven Copyright: © Prestige/Soccrates/Getty Images
Donyell Malen, striker milik PSV Eindhoven

INDOSPORT.COM - Dua raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool, kabarnya tengah berebut striker asal PSV Eindhoven yang juga dijuluki 'The Next Thierry Henry', Donyell Malen, untuk mereka datangkan pada bursa transfer Januari 2020.

Momen jual beli pemain atau yang disebut bursa transfer, akan kembali dibuka pada Januari 2020. Meski masih lama, tapi banyak klub Eropa yang sudah punya rencana dari sekarang. Dua di antaranya adalah Arsenal dan Liverpool.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, The Gunners dan The Reds kabarnya sama-sama sedang membidik pemain penyerang dari raksasa sepak bola Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, yang bernama Donyell Malen.

Arsenal sendiri memang membutuhkan striker yang tajam untuk bisa lebih kompetitif di Liga Inggris musim ini. Performa mereka yang kurang meyakinkan itu terlihat dari The Gunners yang hanya mampu berada di peringkat 10 dengan delapan poin.

Sementara itu, Liverpool sendiri sebenarnya belum membutuhkan penyerang baru, tapi mereka kagum terhadap sepak terjang Malen di Eredivisie Belanda ketika PSV melawan Vitesse beberapa waktu yang lalu. Malen memborong semua gol dari PSV yang membuat mereka menang 5-0.

© Prestige/Soccrates/Getty Images
Donyell Malen, striker milik PSV Eindhoven. Copyright: Prestige/Soccrates/Getty ImagesDonyell Malen, striker milik PSV Eindhoven.

Meski Arsenal dan Liverpool sama-sama mengincar striker berusia 20 tahun yang berjuluk 'The Next Thierry Henry', tapi belum ada informasi lebih lanjut terkait apa rencana mereka untuk bisa mendatangkannya pada bursa transfer Januari 2020.

Dari pihak PSV sendiri, mereka melabeli Malen dengan harga yang cukup tinggi, yaitu 50 juta poundsterling atau sekitar Rp876 miliar. Belum jelas apakah klub Liga Belanda itu bersedia untuk menurunkan harga sang pemain atau tidak.

Donyell Malen mengawali karir sepak bola juniornya bersama Ajax Amsterdam (2007-2015) dan Arsenal (2015-2017). Setelah itu, ia masuk ke kompetisi profesional di Jong PSV (2017-2018), dan PSV Eindhoven dari 2018. Bersama klub tersebut, ia sukses mencetak 21 gol dan sembilan assists dari 59 penampilan di semua kompetisi.