Liga Inggris

Panas! Bela Solskjaer, Rio Ferdinand Sampai Berdebat dengan Fans Manchester United

Senin, 23 September 2019 15:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Rio Ferdinand membela Ole Gunnar Solskjaer dari kritik sejumlah penggemar Manchester United. Copyright: © getty images
Rio Ferdinand membela Ole Gunnar Solskjaer dari kritik sejumlah penggemar Manchester United.

INDOSPORT.COM - Rio Ferdinand terlibat perdebatan dengan fans Manchester United terkait kinerja Ole Gunnar Solskjaer yang dianggap gagal membawa Setan Merah kembali berjaya.

Sejak menggantikan posisi Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United pada 19 Desember 2019 yang lalu, Ole Gunnar Solskjaer tampak kesulitan memberi kejayaan pada raksasa sepak bola Liga Inggris tersebut.

Hal ini bisa terlihat dari prestasi klub Setan Merah yang hanya mampu finis di peringkat enam Liga Inggris musim lalu (2018/19) dengan 19 kali menang, sembilan kali imbang, dan 10 kali kalah. Hasil tersebut membuat mereka terpaut 32 poin dari pemuncak klasemen akhir, Manchester City.

Pada musim ini (2019/20), ternyata kinerja sosok berusia 46 tahun itu juga tak kunjung membaik. Sampai pada pekan ke-6 Liga Inggris, Manchester United hanya mampu menghuni peringkat delapan dan terpaut 10 poin dari Liverpool di puncak klasemen sementara.

Berdasarkan unggahan akun Instagram resmi Rio Ferdinand dan channel Youtube The United Stand, tampak para fans menghentikan mobil yang ditumpangi Ferdinand dan mempertanyakan kinerja Ole Gunnar Solskjaer.

Beberapa dari mereka bahkan sampai berkata 'Ole Out' yang kemudian menggelitik Ferdinand untuk berkomentar. Ia tak habis pikir mengapa para penggemar seolah tidak sabar hingga ingin Solskjaer didepak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rio Ferdinand (@rioferdy5) on

"Ole mundur? Untuk apa? Untuk mengganti pelatih tiap minggu? Apakah itu yang diinginkan semua orang? Kalian mendapat hasil yang buruk dan langsung ingin menggantinya?" ujar Rio Ferdinand.

"Dua minggu lalu saya tidak melihat ada orang yang berkata bahwa mereka ingin Ole keluar. Kenapa sekarang jadi berubah setelah dua minggu? Ayolah. Kadang, kalian harus membiarkan segala sesuatunya berjalan terlebih dahulu," lanjutnya.

Prestasi buruk Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United membuat banyak spekulasi dan rumor yang bermunculan. Salah satunya adalah isu bahwa pihak klub sedang mengincar pelatih sepak bola PSG, Thomas Tuchel, untuk menggantikan pelatih asal Norwegia tersebut.