Bursa Transfer

Gara-gara Pemain Liga Italia Ini, Man United dan Chelsea Harus 'Perang'

Senin, 23 September 2019 17:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Manchester United dan Chelsea, kabarnya tengah saling sikut hanya demi mendapatkan pemain dari klub Serie A Italia, Napoli, yang bernama Elseid Hysaj. Copyright: © SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Manchester United dan Chelsea, kabarnya tengah saling sikut hanya demi mendapatkan pemain dari klub Serie A Italia, Napoli, yang bernama Elseid Hysaj.

INDOSPORT.COM - Dua raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea, kabarnya tengah saling sikut hanya demi mendapatkan pemain dari klub Serie A Italia, Napoli, yang bernama Elseid Hysaj.

Bek kanan Napoli, Elseid Hysaj, memang sudah tenar sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Saat itu, pemain berusia 25 tahun tersebut diperebutkan oleh Tottenham Hotspur, AS Roma, Juventus, dan Manchester United.

Namun ternyata, Hysaj masih tetap bertahan di Napoli lantaran tidak ada satu klub pun yang benar-benar serius menginginkannya. Meski demikian, kesempatan itu bakal kembali muncul ketika bursa transfer kembali dibuka pada Januari 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, Manchester United kabarnya akan kembali dalam rencana awal mereka, yaitu memburu Hysaj. Niat tersebut muncul setelah mereka terpuruk di Liga Inggris musim ini (2019/20).

Sampai pada pekan ke-6 Liga Inggris, klub Setan Merah itu hanya mampu menghuni posisi delapan dengan dua kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Mereka hanya memiliki delapan poin, terpaut 10 poin dari Liverpool di puncak klasemen, dan selisih empat poin dari Aston Villa di zona degradasi.

Itulah salah satu penggerak Manchester United untuk bisa mendapatkan Elseid Hysaj dari Napoli. Namun demikian, mereka masih harus bersaing dengan raksasa Liga Inggris lainnya, yaitu Chelsea.

Chelsea, yang saat ini dilatih oleh Frank Lampard, secara mengejutkan tampil sangat buruk di Liga Inggris. Sampai pekan ke-5, The Blues hanya mampu menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah dua kali, sama seperti Manchester United. Bahkan, mereka telah kebobolan 13 gol musim ini.

Meski demikian, Hysaj sendiri kabarnya justru ingin memperpanjang kontraknya bersama Napoli. Jika rumor ini benar, maka baik Manchester United atau Chelsea akan semakin sulit mendapatkannya, kecuali mereka memberikan penawaran yang menggiurkan.

Elseid Hysaj telah memperkuat Napoli sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Italia tersebut di musim ini (2019/20), ia baru dimainkan satu kali, memiliki akurasi umpan 40%, melakukan intersepsi satu kali, dan memiliki tingkat kesuksesan aerial duel 100%.