Liga Indonesia

Taklukkan Riau, UPI Bandung Jawara Piala Menpora U-21

Senin, 23 September 2019 13:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kemenpora
Tim UPI Bandung memastikan diri tampil sebagai juara di ajang Liga Mahasiswa bentukan Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora. Copyright: © Kemenpora
Tim UPI Bandung memastikan diri tampil sebagai juara di ajang Liga Mahasiswa bentukan Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora.

INDOSPORT.COM - Gelaran Liga Berjenjang U-21 Piala Menpora 2019 usai sudah. Tim UPI Bandung memastikan diri tampil sebagai juara di ajang Liga Mahasiswa bentukan Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora.

Bermain di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta dalam partai puncak menghadapi Universitas Islam Riau dengan kemenangan tipis 1-0. Gol kemenangan anak-anak Bandung dicetak oleh Syahviar Amril Jadid menit ke-57 lewat tandukan kepala.

Kemenangan ini pun disambut haru oleh Herdi Robiansyah selaku pelatih kepala UPI Bandung. Menurutnya, gelar ini adalah hasil kerja keras anak asuhnya.

"Tentu terharu dan bangga kemenangan ini. Bukti kerja keras pemain di laga final yang cukup sulit," ucap Herdi.

Tak hanya menggondol gelar juara, UPI Bandung juga meraih gelar pencetak gol terbanyak. Yakni Rizky menjadi pencetak gol terbanyak dalam laga tersebut.

Sementara untuk pemain terbaik jatuh kepada Ifan Fadhilah. Pemain Universitas Islam Riau ini tampil agresif menjaga gawang meski harus akhirnya kemasukan satu gol di partai final.

Laga final ini juga menutup rangkaian Liga Berjenjang 2019 yang dibuka di Bandung pada Maret lalu. Selain Piala Menpora U-21 Liga mahasiswa ini ada juga Liga U-12, U-14, U-16, dan U-17 putri.

Sementara itu Deputi 3 Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta berharap event terus berlanjut dan jumlah peserta bertambah, serta dapat menjaring potensi Timnas Indonesia.

"Kami berharap ke depan pesertanya bisa bertambah meningkat. Dari sini kami berharap bakal lahir calon-calon pemain Timnas, bibit pemain muda. Langkah ini juga sebagai pelaksanaan Inpres 3/2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional," tukas Isnanta.