Liga Italia

Terungkap, Ini Alasan Mauro Icardi Pilih Gabung Paris Saint-Germain

Senin, 23 September 2019 15:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker top Mauro Icardi mengatakan bahwa dirinya meninggalkan Inter Milan dan bergabung ke Paris Saint-Germain karena ingin berjuang bareng klub hebat dan memenangi liga. 

Transfer Icardi ke Paris Saint-Germain, yang diumumkan menjelang penutupan bursa transfer, menggegerkan publik. Pasalnya, sejak tak masuk dalam rencana pelatih Antonio Conte, pemain asal Argentina ini dikabarkan akan bergabung dengan rival Inter Milan di Serie A Italia, Juventus. 

Dilansir dari laman Football Italia, Icardi akhirnya mengungkap alasan terkait kepindahannya ke Raksasa Ligue 1 Prancis itu. Ia mengaku ingin mendapat jam bermain dan memberi yang terbaik untuk klub barunya. 

"Saya datang ke sini untuk bermain. Ketika seorang pemain dipinjam dengan opsi pembelian, tentu dia akan memberikan yang terbaik agar klub dapat merekrutnya secara langsung," tutur Mauro Icardi. 

Selain itu, alasan Icardi bergabung ke PSG karena ia ingin bergabung dengan klub yang memiliki energi besar untuk memenangi titel Ligue 1 Prancis 2019-2020. 

Diketahui, selama delapan tahun terakhir Juventus selalu mendominasi Serie A Italia, sementara Inter Milan terakhir kali memenangi scudetto pada edisi 2009-2020 alias 10 tahun silam. 

"Saya pikir sudah tiba saatnya saya bergabung dengan klub yang berpotensi menang dan meraih gelar. PSG adalah klub yang tangguh dan berprestasi," pungkas Icardi.