Bola Internasional

Viral! Aksi Heroik Kiper Mesir Gagalkan Gol Lawan dengan Sundulan Kepala

Senin, 23 September 2019 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Sportbible
Mahmoud Gad, kiper tim ENPPI melakukan aksi heroik di laga Liga Primer Mesir Copyright: © Sportbible
Mahmoud Gad, kiper tim ENPPI melakukan aksi heroik di laga Liga Primer Mesir

INDOSPORT.COM – Seorang kiper asal Mesir, Mahmoud Gad, mendadak viral usai melakukan aksi penyelamatan heroik lewat sundulan bola saat membela timnya.

Gad menjadi satu-satunya pahlawan dengan mempertahankan clean sheet kala membantu timnya, ENPPI, memetik kemenangan telak 4-0 atas Pyramids di ajang Liga Primer Mesir, Minggu (22/9/19).

Sebuah video yang diunggah seorang pendukung ENPPI di jejaring sosial Twitter memperlihatkan Mahmoud Gad mencoba menyelamatan tembakan dari Pyramids dengan berlari keluar dari kotak terlarang.

Tak tanggung-tanggung, bola yang masih melambung itu langsung disundul menggunakan kepala hingga membuat tubuhnya langsung tersungkur jatuh. Bola itu pun kembali menjauh menuju titik tengah lapangan.

Gad seolah lupa tubuhnya baru saja terbanting. Dia langsung bangkit dan berlari kembali ke posisinya untuk mengantisipasi jika ada tembakan lain dari pemain rival.

Benar saja, bola ditendang pemain rival di lini tengah. Gad yang masih berlari menuju gawang langsung menyambar dan memukul bola jauh ke samping gawang bak pemain voli.

Gad yang kerap dikaitkan dengan penjaga gawang timnas Jerman, Manuel Neuer, itu sontak menjadi populer di dunia maya. Sejumlah pengguna Twitter menyerukan kekagumannya pada kiper berusia 22 tahun tersebut.

Aksi Mahmoud Gad mengingatkan kepada salah satu upaya penyelamatan Joe Hart untuk Manchester City dalam bentrokan Derbi Manchester pada 2008.

Lebih dari itu, upaya Gad ini juga bisa disandingkan dengan ‘tendangan kalajengking’ yang ikonik ala kiper legendaris Kolombia, Rene Higuita, pada 1995 silam.