Liga Indonesia

Ini yang Dirasakan Kapten Persib Bandung Saat Bermain di Posisi Baru

Selasa, 24 September 2019 08:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih dan kapten Persib Bandung, Robert Rene Alberts dan Kapten Supardi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih dan kapten Persib Bandung, Robert Rene Alberts dan Kapten Supardi.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir dipasang sebagai bek tengah saat menghadapi Persipura Jayapura pada laga tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Delta Sidoarjo, Senin (23/09/2019). 

Pada pertandingan pekan ke-20 tersebut, Supardi dipasang tidak diposisi biasanya sebagai wing bek, karena Achmad Jufriyanto yang biasa mengisi posisi bek tengah tidak bisa tampil, lantaran mendapat hukuman akumulasi kartu. 

Menurut Supardi, bermain di posisi center bek merupakan pengalaman pertamanya sebagai pemain sepak bola profesional. Meski begitu, ia harus selalu siap menampilkan permainan terbaiknya saat mendapatkan tugas dari pelatih. 

Supardi tak menampik, ada rasa canggung saat bermain di posisi baru, hanya saja ia bisa cepat mengatasinya dan beradaptasi dengan pertandingan. 

"Ya ini adalah posisi baru selama karir saya, saya cuma menjalankan apa yang diberikan kepercayaan pada saya. Kalau maksimal saya serahkan pada pelatih, kalau saya belum maksimal mainnya, karena saya baru main di posisi ini, kendala pasti ada," ucap Supardi seusai pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib 3-1. 

Melihat penampilan Supardi yang cukup apik menjaga lini petahanan, tidak menutup kemungkinan pemain asal Pekanbaru tersebut akan kembali diturunkan di posisi bek tengah. 

Menanggapi hal tersebut, Supardi mengaku siap menjalankan tugas yang diberikan pelatih Robert Rene Albert, termasuk jika kembali dipasang sebagai center bek pada sisa pertandingan putaran kedua. 

"Setiap pertandingan beda taktik, saya sebagai pelaku, saya tim Gegana saya selalu siap," tegas Supardi Nasir yang menggunakan nomor punggung 22 di Persib Bandung tersebut.