Liga Indonesia

Persipura Jayapura Belum Menyerah Kejar Jatah AFC Cup

Selasa, 24 September 2019 16:34 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura vs Kalteng Putra Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura vs Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura masih memiliki kans besar untuk bisa menembus papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019, meskipun baru saja menelan kekalahan 1-3 saat menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/19) kemarin.

Walau hasil tersebut membuat Persipura kini turun kembali ke peringkat ke-9, namun sang pelatih, Jacksen F. Tiago mengungkapkan jika timnya akan tetap berusaha mengejar posisi runner up agar mendapatkan jatah lolos ke AFC Cup musim depan.

“Mungkin untuk kita juara berat di musim ini, tapi kita akan berusaha untuk mendapat peringkat di lima besar. Seandainya kita bisa cepat bermain di Papua, saya yakin AFC kita mampu,” ujar Jacksen, Selasa (24/9/19).

Target tersebut sepertinya tak muluk-muluk, mengingat Persipura cuma berjarak delapan poin dari peringkat ke-2 saat ini yang ditempati Tira Persikabo.

Pelatih asal Brasil ini menilai timnya masih punya kesempatan untuk bisa memangkas jarak poin dengan sejumlah klub di papan atas klasemen.

“Saya rasa hal itu bisa dikejar, kita saat ini sudah mengumpulkan 20 poin lebih," tandas pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago.