Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia Napoli vs Cagliari: Tiga Poin Penting untuk Partenopei

Selasa, 24 September 2019 17:57 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Prediksi Napoli vs Cagliari. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Napoli vs Cagliari.

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-5 antara Napoli vs Cagliari pada Rabu (25/09/19) pukul 02:00 WIB di Stadion San Paolo.

Kedua tim tentu berambisi meraih kemenangan dengan misi berbeda. Napoli ingin merebut tiga poin demi merangsek ke papan atas menggeser Juventus di puncak klasemen, sedangkan Cagliari ingin menembus papan tengah.

Saat ini, Napoli berada di peringkat ke-3 dengan koleksi 9 poin. Selisih tiga poin dari Juventus di peringkat pertama. Sedangkan Cagliari, berada di posisi ke-9 dengan koleksi 6 poin.

Jelang laga tersebut, Napoli jelas lebih diunggulkan karena sejauh ini mereka baru mengalami satu kekalahanm yang didapat ketika melawan juara bertahan, Juventus, dengan skor 3-4.

Selain itu, mereka juga tak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir di Liga Italia musim ini. Di pertandingan kandang terakhir, mereka juga meraih kemenangan saat menjamu Sampdoria dengan skor 2-0.

Nasib berbeda dialami tim tamu. Cagliari memulai musim mereka di Liga Italia dengan hasil buruk karena mengalami dua kekalahan beuruntun. Namun, mereka berhasil bangkit dan memenangkan dua pertandingan berikutnya.

Di sisi lain, mereka mempunyai modal berharga saat tandang ke San Paolo, karena di laga away terakhir mereka meraih kemenangan saat melawan Parma dengan skor 3-1.

Dengan demikian, pertandingan itu diprediksi akan berlangsung sengit, meski Napolilebih difavoritkan menang, dan ingin melanjutkan rekor kemenangan kandang mereka.

Player to Watch

Dries Mertens (Napoli)

Dries Mertens akan menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Cagliari pada pertandingan nanti. Pasalnya, ia adalah salah satu penyerang tertajam di Napoli musim ini karena sudah mengemas empat gol dari empat pertandingan sejauh ini.

Terbaru, ia menjadi penentu kemenangan Napoli atas Liverpool dengan skor 2-0 di ajang Liga Champions, sekaligus memutus rentetan hasil positif The Reds. Bukan tidak mungkin, ia akan kembali merobek jala gawang lawan.

Giovanni Simeone (Cagliari)

Sosok striker berbahaya juga ada dalam diri penyerang Cagliari, Giovanni Simeone. Mencetak dua gol dari tiga pertandingan bersama Cagliari adalah buktinya. Ia bisa jadi monster berbahaya bagi pertahanan Napoli nanti.

Head to Head:

06 Mei 2017: Napoli 3-1 Cagliari (Liga Italia)

01 Oktober 2017: Napoli 3-0 Cagliari (Liga Italia)

27 Februari 2018: Cagliari 0-5 Napoli (Liga Italia)

17 Desember 2018: Cagliari 0-1 Napoli (Liga Italia)

06 Mei 2019: Napoli 2-1 Cagliar (Liga Italia)

Presentase:

50% (Napoli), 20% (Imbang), 30% (Cagliari).