Liga Indonesia

Tak Bisa Dampingi Timnya Lawan PSCS, Begini Komentar Pelatih Persibat

Selasa, 24 September 2019 16:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persibat
Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak terpaksa tidak bisa mendampingi timnya saat melawan PSCS Cilacap. Copyright: © Media Persibat
Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak terpaksa tidak bisa mendampingi timnya saat melawan PSCS Cilacap.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak terpaksa tidak bisa mendampingi timnya saat melawan PSCS Cilacap pada laga lanjutan kompetisi Liga 2 2019 di Stadion Moh. Sarengat, Kabupaten Batang, Jumat (27/9/2019) sore.

Pria asal Medan ini harus menerima hukuman larangan satu kali tidak boleh mendampingi Laskar Banteng Alas Roban, karena sebelumnya menerima kartu merah dan diusir wasit Ginanjar Rahman Latief saat laga tandang melawan Sriwijaya FC.

Bona Simanjuntak pun menceritakan perasaannya ketika besok harus menonton pertandingan tim yang ia asuh namun hanya melalui tribun penonton Stadion Moh Sarengat.

“Sebenarnya berat tidak bisa dampingi tim lawan PSCS, apalagi ini termasuk laga krusial bagi Persibat karena sudah memasuki setengah putaran kedua, namun saya akan berusaha maksimal di latihan dalam memberi arahan,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (24/09/19) siang.

“Ini baru pertama kali dalam karier saya menerima kartu merah, bahkan saat dulu menjadi pemain juga belum pernah merasakan rasanya diusir wasit,” imbuh Bona yang dulunya berposisi sebagai gelandang tersebut.

Bona Simanjuntak diusir wasit saat laga melawan Sriwijaya FC karena dianggap melakukan protes terlalu keras.

Sebenarnya ia hanya menerima kartu kuning, namun karena ia tidak terima dan kembali melakukan protes, wasit pun akhirnya mengeluarkan kartu merah dari sakunya.

Sesuai regulasi, mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini dilarang mendampingi timnya selama satu laga. Asisten pelatih Abdul Mungin nampaknya yang akan memberi arahan langsung dari bench pemain.